Tenggelam, Satu Rekannya Masih Dicari

WhatsApp Image 2020 03 28 at 06.26.18

IST/RADARMANDALIKA.ID EVAKUASI: Tim SAR, kepolisian, TNI dan warga saat mengevakuasi jasad remaja di Bendungan Srigangga, Sabtu kemarin.

PRAYA – Dua remaja tenggelam di Bendungan Srigangga, Kelurahan Jontlak Kecamatan Praya Tengah.

Kejadian ini berawal saat delapan orang anak bermain di pinggir bendungan. Sementara seorang remaja Restu, 13 tahun warga Kecamatan Janapria hendak mandi dengan cara lompat. Namun naas, Restu tak kunjung naik. Penasaran, Rizki, 13 tahun rekannya warga Kelurahan Jontlak menyusul korban. Tapi Rizki juga tak kunjung kembali. Rekannya pun melaporkan kejadian ini ke warga sekitar.

Saksi mata, Sahwan mengatakan, bahwa kejadian ini berawal ketika beberapa remaja hendak jalan-jalan pagi dan  mendengar suara teriakan dan tangisan rekannya minta tolong.

“Saya mendengar suara minta tolong dan tangis dari beberapa anak yang memberitahukan ke warga bahwa rekannya dua orang tenggelam,” ceritanya saat dihubungi radarmandalika.id.

Saksi mata menjelaskan, bahwa sebelumnya memang para remaja ini mandi di bendungan tersebut. Bahkan warga sempat larang korban namun tak digubris juga.

“Anak itu memang tidak bisa dibilangin, padahal ibu saat di sawah petik sayur sudah memperingatinya, tapi mau bilang apa, memang sudah takdirnya,” kata dia.

Sementara, Tim SAR NTB, Polisi dan TNI bahkan tenaga ahli selam langsung terjun menyisir bendungan. Namun beruntung, aparat gabungan hanya berhasil menemukan Restu pukul 15.00 Wita dalam keadaan tak bernyawa. Sementara rekannya, Rizki sampai saat ini belum ditemukan.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin, untuk hari ini kami fokuskan di TKP. Kalau tidak ditemukan juga kita akan menyisir pinggiran kali bersama warga sekitar, dan akan melanjutkan besok pagi (hari ini, Red),” kata Ketua Tim SAR NTB, Gede Eka.

Gede juga meminta kepada keluarga korban untuk bersabar dan tetap berdoa. Sebab pihaknya masih terus berusaha untuk melakukan pencarian.(r2)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

SWIM Sorot ITDC Tak Bergerak

Read Next

TNI Lakukan Penyemprotan di Kediaman Tuan Guru Bagu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *