KEGIATAN: Para siswa saat mengikuti sosialisasi bahaya narkoba dan miras di sejumlah sekolah di Penujak, Rabu (18/1/2023). (IST/RADARMANDALIKA.ID)

PRAYA – Dalam pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Rinjani 2023, Polres Lombok Tengah (Loteng) melakukan penyuluhan sebagai upaya memberikan pemahaman terhadap bahaya penggunaan narkoba dan minuman keras (miras), serta sebagai upaya untuk menekan angka kenakalan remaja pada tingkat sekolah kepada siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, Rabu (18/1/2023).

Kabag Ops Polres Lombok Tengah, AKP Hery Indrayanto menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Kepolisian kewilayahan Bina Kusuma Rinjani 2023. “Hal tersebut kita laksanakan sebagai upaya mencegah dan memberikan pemahaman kepada generasi muda khususnya pelajar agar memahami bahaya penyalahgunaan narkoba serta minuman keras,” katanya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga diberikan pemahaman kepada siswa siswi agar tidak melakukan hal-hal yang berbahaya baik bagi diri sendiri maupun orang lain seperti tawuran antar pelajar dan hal negatif lainnya. “Saat ini adalah masa belajar, perjalanan masih panjang, tanamkan niat dan tekad dari untuk dapat meraih kesuksesan dimasa depan,” pesannya.

Dalam kegiatan bimbingan dan penyuluhan tersebut pihaknya berharap siswa-siswi mengerti bahaya penyalahgunaan narkoba sdan miras. Serta diharapkan tidak melakukan terkait dengan kenakalan remaja serta ikut dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang event Bau Nyale tahun ini.

“Kemudian juga peran tenaga pendidik dan orang tua dalam memberikan pemahaman kepada siswa siswi sebagai fungsi kontrol,” jelasnya. (tim)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 265

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *