IST/RADAR MANDALIKA KETERANGAN: Sekretaris DPD Gerindra NTB, Ali Utsman Alkahir (tengah) didampingi Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPD Partai Gerindra NTB, Sudirsah Sujanto saat

MATARAM – DPD Partai Gerindra NTB menargetkan menjadi pemenang di Pemilu 2024 dengan mengalahkan posisi Partai Golkar yang selama ini selalu menjadi pemenang. Untuk mencapai target tersebut, seluruh calon legislatif dari Gerindra mulai tingkat  provinsi hingga kabupaten dan kota harus duduk menjadi Ketua DPRD.

 

Sekretaris DPD Gerindra NTB, Ali Utsman Alkahiri mengatakan untuk mencapai target menang tersebut, pihaknya sudah menjaring pendaftaran calon legislatif (caleg) yang dimulai sejak 10 November hingga ditutup pada 10 Desember 2022. Pendaftaran itu dilakukan di semua tingkatan daerah pemilihan (Dapil) baik itu di provinsi, kabupaten dan kota.

 

“Kami berterimakasih untuk Pemilu 2024 Partai Gerindra masih diberikan kepercayaan kepada seluruh caleg legislatif mulai dari kabupaten, kota dan provinsi untuk bisa berjuang bersama-sama dan memastikan Gerindra jadi pemenang di NTB dan mengantarkan Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai presiden,” tegas Ali, Senin kemarin.

 

Ali menegaskan para caleg yang dipersiapkan Partai Gerindra ini memiliki latar belakang berbeda-beda, mulai dari tokoh milenial, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

 

“Jadi, mereka yang mendaftar ini adalah tokoh-tokoh berpengaruh,” yakinnya.

 

Disinggung untuk Mori Hanafi, ditegaskan Ali tidak pernah ada konfirmasi ke DPD Gerindra untuk mendaftarkan diri sampai batas akhir penutupan pendaftaran pada 10 Desember 2022.

“Padahal kita sudah berikan kesempatan untuk mendaftar sama seperti caleg lainnya,” ungkapnya.

 

Ali menegaskan jika sudah seperti itu, dia menyimpulkan bahwa dengan tidak mendaftarnya Mori Hanafi sebagai caleg Gerindra, menandakan bahwa mantan Wakil Ketua DPRD NTB itu sudah bukan lagi kader Gerindra.

“Secara verbal kalau begitu dia (Mori, red) berarti tidak ingin menjadi bagian dari Partai Gerindra,” sebutnya.

 

Sementara Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPD Partai Gerindra NTB, Sudirsah Sujanto mengakui antusias masyarakat yang mendaftar sebagai caleg melalui partai itu cukup besar. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya masyarakat yang mendaftar, namun karena terbatasnya kuota sehingga tidak semua bisa dipenuhi.

“Ini suatu tanda Partai Gerindra dan Prabowo dicintai masyarakat NTB,” katanya.

 

Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD NTB ini menyatakan bahwa partai pimpinan Prabowo Subianto itu menargetkan mampu menduduki Ketua DPRD NTB. Dimana saat ini Gerindra memiliki sembilan kursi di DPRD NTB hasil Pemilu 2019.

 

“Jadi target kita itu 12 kursi untuk DPRD NTB. Begitu juga di DPRD kabupaten dan kota harus menjadi pimpinan. Termasuk, untuk DPR RI baik Dapil NTB I Pulau Sumbawa dan NTB II Pulau Lombok harus terisi,” pungkasnya.(jho)

 

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 436

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *