Star Awal, Makmur-Ahda Deklarasi Hari Ini

F AAA Baliho Muda

RAZAK/RADAR MANDALIKA MAJU: Baliho Bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram 2020, HL Makmur Said dan H Badruttamam Ahda, terpasang di bando Jalan Selaparang Kota Mataram.

MATARAM – Tiga partai politik yang tergabung dalam koalisi Merah Putih sudah kelop mengusung Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram 2020, HL Makmur Said dan H Badruttamam Ahda atau paket MUDA. Koalisi Merah Putih terdiri dari Partai Gerindra, PKPI, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dimana, koalisi Merah Putih dan pasangan Makmur-Ahda sudah mantab untuk melaksanakan deklarasi di Golden Place Hotel Mataram, Rabu (hari ini, Red) sekitar pukul 14.00 Wita. Deklarasi bapaslon tersebut menjadi pertanda bahwa pasangan Makmur-Ahda betul-betul serius untuk bertarung di Pilkada Kota Mataram 2020. Dengan diusung oleh koalisi Merah Putih.

“Deklarasi itu kan puncak dari perjuangan dari beberapa tahap yang kita lalui. Dan, kita akan memberitahukan kepada masyarakat. Bahwa, kami ini sudah siap menjadi calon untuk mendaftar pada tanggal 4 sampai 6 September (di KPU). Sehingga, tidak ada keraguan lagi terhadap partai dan pasangan,” jelas  Bakal Calon (Balon) Wali Kota Mataram, HL Makmur Said, kemarin.

Dia mengungkapkan, bahwa rencana deklarasi sudah matang dipersiapkan oleh koalisi Merah Putih. Nantinya, ada sekitar 100 orang yang akan hadir dalam deklarasi dari berbagai unsur. Ada dari partai, dan relawan. Jumlah orang yang hadir terpaksa dibatasi karena di tengah masa pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19.

“Yang hadir terdiri dari partai masing-masing 20 orang. Kami (bapaslon) sama-sama 20 orang dari keluarga bersama relawan,” ujar Makmur.

Dalam agenda deklarasi sebut Makmur, masing-masing partai akan membacakan sekaligus menyerahkan Surat Keputusan (SK) dukungan. Dan, pembacaan kesepakatan bersama antar partai pengusung. Ada Gerindra dengan 6 kursi, PKPI dengan 1 kursi, dan PKB dengan 1 kursi di DPRD Kota Mataram. Ada juga partai di luar parlemen yang ikut mendukung pasangan Makmur-Ahda.

“Ada non parlemen. Partai Perindo, Garuda, dan PSI,” beber mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram itu.

Setelah deklarasi, pasangan Makmur-Ahda susah siap beradu ide dan gagasan pada Pilkada Kota Mataram 2020. Dalam arti, warga masyarakat Kota Mataram diharapkan lebih jeli dan cermat dalam melihat ide dan gagasan dari pasangan calon. Bila perlu bisa menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat.

Karena hal itu terkait dengan bagaimana cara membangun dan memajukan Kota Mataram ke depan dari berbagai sektor. “Kita berharap kepada masyarakat dengan adanya deklarasi ini tinggal memperhatikan apa gagasan, ide, dan program kita,” kata Makmur.

Lebih lanjut, mesin politik partai koalisi Merah Putih dan kerja tim pemenangan pasangan Makmur-Ahda akan semakin memanas. Dalam bergerak menghimpun dukungan dan simpati warga masyarakat di ibu kota Provinsi NTB. Hingga akhirnya pasangan Makmur-Ahda bisa memenangkan pertarungan dalam kontestasi Pilkada Kota Mataram, pada 9 Desember mendatang.

Terpisah, Ketua DPC Gerindra Kota Mataram, I Gde Sudiarta mengatakan, koalisi Merah Putih akan mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Makmur-Ahda. Deklarasi dukungan akan berlangsung pada 19 Agustus 2020 (hari ini, Red). Dengan begitu, sudah tidak ada lagi spekulasi khususnya terkait arah dukungan Gerindra.

“Nanti deklarasi dan langsung penyerahan SK dukungan Gerindra, SK PKB, dan SK PKPI. Semua sudah ada,” jelas dia. 

Ditegaskan, bahwa koalisi Merah Putih terdiri dari Gerindra, PKPI, dan PKB sudah bisa mengusung dan mendaftar pasangan Makmur-Ahda ke KPU Kota Mataram pada 4-6 September mendatang. Cukup dengan modal 8 kursi di DPRD Kota Mataram. Sebab, syarat dukungan minimal bapaslon untuk bisa mendaftar di Pilkada Kota Mataram yaitu 8 kursi.

“Kita sudah bisa mengusung dan kita akan bisa menang,” cetus Wakil Ketua DPRD Kota Mataram itu. (zak)

1 Review

?s=96&d=mm&r=g
asmiranda
1

bermain dapat hasil berlimpah

guys ada kabar baru nich, mau dapatin duit dengan mudah tanpa keluar keringat? dan bisa jadi jutawan dalam waktu yang tidak lama, buruan yach ke qqharian jangan ketinggalan untuk menjadi jutawan.... Click Disini

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

58 Pengendara Tak Pakai Masker Disanksi

Read Next

Lege Sebut Ada Kepentingan di Balik Pansus

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *