BERSAMA: Kepala SMKN 1 Praya Kasman pose bersama dengan siswanya pemenang Lomba Kompetensi Siswa (LKS), belum lama ini. (IST/RADAR MANDALIKA)

PRAYA – Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi NTB yang berlangsung di Selong Lombok Timur, telah usai.

Sejumlah peserta yang berasal dari SMK se NTB, telah kembali ke sekolah masing-masing, dengan membawa pulang prestasi, tak terkecuali SMKN 1 Praya Lombok Tengah.

Ajang tahunan ini, mulai digelar pada tanggal 5-8 Juni 2023, dalam ajang ini, siswa SMKN 1 Praya sukses membawa pulang medali Emas dan Perak.

Kepala SMKN 1 Praya, Kasman menjelaskan, setelah melalui tahapan demi tahapan, empat siswa sukses menoreh prestasi dalam ajang tahunan ini.

“Alhamdulillah, tak ada usaha yang mengkhianati hasil, setelah melalui beberapa tahapan, siswa kami telah sukses memboyong pulang 1 medali emas dan 3 medali perak,” ungkapnya, belum lama ini.

Adapun rinciannya, mata lomba restauran service atas nama Ismayanti keluar sebagai juara 1/emas. Sedangkan juara 2 di bidang mata lomba Teknik Komputer jaringan atas mama Ita Suryani. Lomba Hotel Reception atas nama Anis Pranata dan lomba Landscape dan Pertamanan, atas nama Seftian Hadi dan Saofan Hadi.

“Kami tidak memboyong pulang seluruh medali emas, namun kami sangat bersyukur siswa kami mampu menunjukkan kemampuan di ajang bergengsi tahunan tingkat SMK se NTB,” ungkapnya.

Kenapa pihaknya bangga meskipun tidak keluar sebagai juara umum, sebab para peserta LKS ini adalah peserta pilihan semua, yang tentunya semua peserta adalah yang terbaik di masing-masing sekolah kejuruan se NTB.

“Yang jelas kami sudah puas atas torehan prestasi yang di capai peserta didiknya, dan atas hasil ini tentunya jadi pelajaran di masa mendatang, untuk terus berbuat agar ke depan lebih baik,” pungkasnya.(hza)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 261

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *