Shafira Kusumawardhani, Finalis Putri Pariwisata Indonesia yang Mewakili NTB

F Bok 4

IST/RADAR MANDALIKA Shafira Kusumawardhani

Adu Nasib dengan 34 Finalis, Sekarang Proses Karantina

Shafira Kusumawardhani merupakan salah satu finalis putri pariwisata Indonesia. Namun dari ratusan pendaftar di NTB, Shafira terbaik. Dia pun kini tengah mengadu nasib dengan 34 finalis se-Indonesia.

DIKI WAHYUDI-MATARAM

LAHIR di Mataram 10 Maret 1998. Sekarang Shafira Kusumawardhani tengah menginjak usia 23 tahun. Aktivitas sebagai seorang mahasiswi di Universitas Mataram (Unram) semester akhir dengan mengambil jurusan S1 Hukum.
Shafira merupakan alumni SDN 13 Ampenan, SMPN 1 Mataram dan SMA di SMAN 1 Mataram. Diam-diam gadis berparas cantik ini terpilih sebagai finalis putri pariwisata Indonesia mewakili NTB.
“Sekarang masih proses karantina firtual. Sementara ini saya juga lagi membuat konten video soal pariwisata yang ada di NTB. Kemudian itu saya upload di IG,” ceritanya saat dihubungi Radar Mandalika, Sabtu kemarin.
Dia membeberkan, buka pendaftaran event bergengsi ini 26 Juli 2021. Ia pun langsung daftar. Saat itu juga, berlangsung tes wawancara secara online tim dari penyelenggara event Yayasan El Jhon Indonesia. “Waktu itu saya ditanya soal destinasi pariwisata NTB. Bagaimana memperkenalkan destinasi pariwisata NTB ke kancah internasional,” tuturnya.
Dari hasil tes awal, ia pun menerima informasi pengumuman yang lolos menjadi finalis tanggal 13 Agustus 2021 yang diumumkan melalui IG. “Grand final 23 September. Di sini babak penentu, siapa juara dari masing kategori,” ungkapnya.
Menjadi finalis event bertaraf nasional ini. Shafira punya bekal karena sering mengikuti sejumlah kegiatan dan event di luar. Tahun 2014 menjadi Paskibraka Indonesia, UKMU Seni dan Budaya tahun 2017, Forum mahasiswa pengkaji konstitusi tahun 2019, relawan anti narkoba tahun 2020, volunteer ide berbagai paguyuban puteri mandalika NTB tahun 2020 dan ikatan duta bahasa NTB tahun 2021.
“Paling tidak ini dasar,” tutur anak Polwan ini.
Shafira mengatakan, ia pun memilih daftar di event sekarang ini karena memang dia hobi travelling. Dalam kesempatan ini, dirinya juga ingin mengambil momen untuk mempromosikan lebih luas keindahan obyek wisata NTB, khususnya Pulau Lombok yang indah.(*)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Amaq Mulisah Ditaksir Rugi 50 Juta

Read Next

Atlet Peraih Emas PON jadi Honorer, Sebulan Terima 400 Ribu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *