MATARAM – Universitas 45 Mataram (UPATMA), memperingati hari jadi ke-40 yang jatuh pada tanggal 25 Agustus 2023 dengan serangkaian acara bertajuk “Inovasi dan Kolaborasi: Melangkah Bersama UPATMA Menuju Masa Depan yang Berkelanjutan”.

Rangkaian acara dibuka bersamaan dengan pelaksanaan upacara Kemerdekaan Indonesia ke-78 pada tanggal 17 Agustus oleh Rektor UPATMA Ismak Subardan, S. Pd., M. H, yang dilanjutkan dengan semarak lomba Agustusan yang diikuti oleh seluruh civitas akademika UPATMA pada Jumat (18/8). Tak hanya itu, UPATMA juga turut mendorong inovasi dan kreativitas dengan pengadaan lomba tematik mulai tanggal 18 – 25 Agustus, seperti lomba fotografi, videografi, dan lomba konten media sosial.

Acara kemudian digandengkan dengan Talkshow Wawasan Kebangsaan pada Sabtu (26/8), yang diisi dengan diskusi bertema “Membangkitkan Nasionalisme Generasi Milenial di Era Digital Melalui Entrepreneurship.” Sesi ini diisi oleh tiga orang narasumber pilihan, yakni Raden Bagus Faizal Irany S, S. E., M. M. (Regional Operators at Gojek Wilayah Bali-Nusra), Hasan Gauk (Sekjen DPP Kasta NTB), dan Endri Susanto, S. Pd., S. H., M. H yang merupakan alumni UPATMA sekaligus Founder and CEO of Endri Foundation.

Kemudian acara puncak dihelat pada Minggu (27/8), yang dibuka dengan kegiatan jalan sehat, dilanjutkan dengan refleksi 40 tahun kiprah UPATMA, dan ditutup dengan acara syukuran serta hiburan. Pada kesempatan ini, turut hadir alumni Upatma Bupati Kabupaten Lombok Utara, H. Djohan Sjamsu, S.H dan Ketua Umum DPD IWAPI NTB sekaligus Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UPATMA, Baiq Dyah Ratu Ganefi, S.H.

Kegiatan yang didukung oleh Bank NTB Syariah, BNI 46, Gojek, Squislife dan IKA UPATMA ini diharapkan mampu menjadi momentum perekat ikatan UPATMA dengan alumni, meningkatkan kepekaan sosial, dan melebarkan sayap inovasi serta kolaborasi UPATMA. Untuk kemudian dapat menguatkan eksistensi UPATMA dalam kiprahnya mewujudkan generasi yang inovatif dan kolaboratif demi masa depan yang berkelanjutan. (red)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 461

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *