Sekda NTB Tanggapi Soal Pijaman ke Pusat

IMG 20210713 WA0000

Arif/radarmandalika.id Drs. H. Lalu Gita Ariyadi

Mataram – Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi Nusa Tenggara Barat, Drs. H. Lalu Gita Ariyadi menanggapi soal rencana pemerintah NTB untuk melakukan pinjaman yang ditawarkan oleh pemerintah pusat melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional melaluli PT. SMI (Sarana Multi Infrastruktur).

Gita mengatakan, belum mendapatkan gambarannya terkait dapat atau tidaknya, namun nanti pada saatnya kalau sudah ada gambarannya, sesuai dengan ketentuan akan memberikan pemberitahuan kepada DPRD NTB, dan terkait dengan jumlah berapa yang diminta Gita belum membeberkan dan mengiyakan.

” Belum ada gambaran terkait dapat atau tidaknya. Nanti berapa yang kita ajukan, berapa yang di kasih nanti kita lihat dulu,” kata Lalu Gita pada Senin, 12/7.

Sekda juga membeberkan terkait penggunaan dana yang di pinjam nantinnya akan digunakan semata untuk hal-hal yang produktif dan bukan pada hal-hal yang komsumtif. Namun pihak provinsi belum mendapatkan persetujuan terkait dalat atau tidaknya.

“Jadi apa penggunaannya untuk hal-hal yang produktif bukan konsumtif. Nanti kalo sudah pada keluar, mana yang di setujui akan kita kasih tahu,” jelasnya.

Dan saat ditanya kapan akan di ajukan ke DPR Gita menjawab akan di ajukan kalau sudah ada jawaban kepastian pinjamannya.

“Segerapa kita pada kesempatan pertama akan ajukan ke DPR, kita lihat berdo’a mudah-mudahan dikabulkan, mudah mudahan memahami kondisi kita,” tutupnya. (rif)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Kades Ngaku Program Pemetaan Batas Wilayah jadi Beban

Read Next

Sampah di Darek Numpuk, Kades: Kesadaran Masyarakat Minim

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *