Sekda Minta Masyarakat Jangan Panik

WhatsApp Image 2020 04 14 at 05.29.04

ARIF/RADARMANDALIKA.ID HL Gita Ariadi

MATARAM – Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi NTB, H. Lalu Gita Ariadi, meminta masyarakat tidak perlu panik jika mengetahui ada tetangga yang dinyatakan positif Covid-19.

“Jangan panik. Tapi segera kita pikirkan bagaimana caranya agar kita terhindar dari potensi penularan di lingkungan kita,” tegas Sekda kepada media, Selasa kemarin.

Menurut Sekda, jika ada pasien positif di wilayahnya, maka yang perlu dilakukan masyarakat adalah menerapkan langkah pencegahan penularan secara disiplin.

Gita menuturkan, langkah-langkah yakni, tetap rajin mencuci tangan memakai sabun dan air yang mengalir. Kedua, menjaga jarak komunikasi sosial sejauh 1 -2 meter.

“Dan ketiga, saat bersin dan batuk menutupnya memakai siku tangan bagian dalam. Keempat, selalu pakai masker apabila di tempat umum. Ini tolong diingat saat ini kita semua harus pakai masker,” tegas dia.

Gita menyerukan masyarakat bisa memakai masker kain jika berada di tempat umum atau bepergian.

Dalam kesempatan itu, Sekda Gita meminta agar setiap individu cermat saat merasakan gejala yang menyerupai kondisi tertular Covid-19.

Menurutnya, hal ini penting dipahami masyarakat supaya tidak salah dalam mencari fasilitas kesehatan (faskes) sehingga gejala yang dialami mendapat penanganan yang tepat.

“Yang penting kita waspadai adalah bagaimana gejala itu sehingga segera cari faskes,” kata Gita.(r3)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Tim Gugus Tugas Pastikan Kualitas dan Kesiapan Sembako

Read Next

FIF GROUP Cabang Praya Salurkan 270 Paket Sembako

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *