Satgas Covid-19 NTB Semprot Disinfektan di Pasar Tradisional

WhatsApp Image 2020 03 26 at 23.29.10

KOREM/RADAR MANDALIKA CEGAH CORONA: Danrem 162/WB mengarahkan petugas melakukan penyemprotan di pasar tradisional Kota Mataram, Jumat (27/03).

MATARAM – Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Corona Virus Disease (Covid-19) Provinsi Nusa Tenggara Barat kompak turun ke lapangan untuk melakukan penyemprotan pasar di wilayah Kota Mataram, Jumat (27/3).

Penyemprotan disinfektan dipimpin Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah, bersama Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, Kapolda NTB, Irjen Pol Tamsi Tohir dan para anggota Satgas Gugus Tugas yang terdiri dari para Kepala Dinas Pemerintah Daerah NTB.

Gubernur NTB mengajak seluruh masyarakat Bumi Gora untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam berintraksi. Karena wabah virus Corona sudah berada di wilayah NTB. Kegiatan penyemprotan disinfektan di area publik ini diharapkan bisa menggugah masyarakat untuk melakukan hidup sehat dengan mulai melakukan pencegahan penyebaran covid-19 mulai dari diri sendiri dan keluarga.

“Jangan sampai ketakutan berlebih, kemudian sakit karena takut bukan karena virus” tuturnya.

Bang Zul sapaan Gubernur NTB juga meyakinkan masyarakat agar tidak cemas dan takut. Namun terpenting berusaha untuk selalu menjaga kondisi badan dan lingkungan agar terhindar dari virus Corona. Dan, mencoba melakukan pencegahan dengan membuat disinfektan secara mandiri.

Usai memberikan sambutan, Pasilat Korem 162/WB, Mayor Inf Heri Mujiono membagi personel menjadi tiga kelompok sesuai jumlah sasaran. Yakni di pasar Cakranegara, Pasar Karang Jasi dan Pasar Pagesangan, wilayah Kota Mataram.

Terpisah, Danrem 162/WB mengatakan, dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 membutuhkan sinergitas seluruh steakholder. Baik provinsi maupun kabupaten/kota dan seluruh komponen masyarakat untuk melaksanakan kebijakan pemerintah. Sehingga dapat meminimalisasi perkembangan dan penyebaran Covid-19 khususnya di NTB.

Dijelaskannya, seterilisasi dengan menyemprotkan larutan disinfektan di beberapa tempat faslitas umum sebagai salah satu upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 terutama di tempat-tempat keramaian.

“Alhamdulillah ini sudah dilakukan serentak di seluruk kabupaten/kota di NTB,” ungkap Rizal.

Dia berharap, langkah positif ini dapat memberikan dampak yang efektif dalam pencegahan penyebaran virus corona di NTB.

Di lokasi yang sama, Asisten I Setda Kota Mataram, L Martawang, mengapresiasi kolaborasi semua pihak. Baik Pemerintah Provinsi NTB, pemerintah kabupaten/kota, Polri dan TNI yang bersama-sama dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut, Martawang mengajak semua masyarakat untuk berjuang bersama dan mematuhi aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah yakni dengan menerapkan social distancing. “Ini penting karena kita ingin memastikan kehidupan kita berlanjut” ungkap dia.

Adapun penyemprotan disinfektan di fasilitas publik (pasar) di Kota Mataram dilakukan di tiga titik. Yakni Pasar Karang Jasi, Pasar Cakranegara, dan Pasar Pagesangan. Kemudian akan diikuti dengan penyemprotan secara masif diseluruh kabupaten/kota di Provinsi NTB. (zak)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Balon Kades Ancam Laporkan Panitia dan BPD

Read Next

11 Warga Kateng Masuk ODP

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *