Saswadi-Dahrun Lolos jadi Calon Jalur Perseorangan

WhatsApp Image 2020 08 20 at 17.15.35

FOTOKHOTIM/RADARMANDALIKA.ID LOLOS: Penyerahan berita acara hasil pleno KPU Loteng oleh Ketua Lalu Darmawan kepada calon Bupati, Lalu Saswadi, Kamis malam kemarin.

PRAYA – Bakal Pasangan Calon Bupati Lombok Tengah dan Wakil Bupati jalur perseorangan, L Saswadi dan H Dahrun (Saswadi-Dahrun) resmi diumumkan melalui hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi dukungan lolos oleh KPU.

Ketua KPU Lombok Tengah, L Darmawan selaku pimpinan sidang pleno disampaikan dengan skema pembahasan satu- persatu dari masing masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Adapun yang diverifikasi 41583 dengan hasil verifikasi perbaikan yang memenuhi syarat yakni, sejumlah 21982. Dimana pada verifikasi sebelumnya berjumlah 35090, sehingga total keseluruhan hasil verifikasi saat ini ini menjadi 57.072. Maka  dengan hasil tersebut dinyatakan sah dan dapat memenuhi syarat minimal dukungan untuk calon perseorangan dalam pencalonan di Pilkada Lombok Tengah.

 Sementara pihak komisioner Bawaslu, Fauzan Hadi memberikan catatan khusus terhadap hasil pleno, dimana ini merupakan bukan hasil final dan masih adanya terbuka laporan dari masyarakat yang bertentangan baik ditindak lanjut berdasarkan kasus pencatutan dukungan dari masyarakat, makan dapat dipidana.

 “Rekomendasi Bawaslu, KPU harusnya melakukan verifikasi ulang pada beberapa nama yang menjadi temuan Bawaslu, namun tidak dilakukan, bahkan hanya melakukan konfirmasi kembali saja,” sentilnya.

Sementara, Calon Bupati Lombok Tengah, L Saswadi mengatakan pihaknya akan segera menyiapkan visi dan misi yang sudah dipersiapkan sebelumnya dan di sempurnakan.

“Terutama air, mengingat dari 60 persen masyarakat Lombok Tengah merupakan petani, kemudian mengentas pengangguran dengan memperbanyak wirausaha jasa maupun non jasa sebagai persiapan kebutuhan local maupun internasional, dalam konteks mengenai kemiskinan,” katanya.

Saswadi menambahkan, dari tim pemenangan sendiri pihaknya perlu melakukan peningkatan SDM, dengan pengarahan yang jelas, supaya langkah taktis dan terobosan-terobosan yang akan dilakukan bisa lebih maksimal. Terutama menyiapkan tim survey yang dalam waktu dekat akan diturunkan.

“Ini mengingat tim pemenangan sudah merata di semua desa sebagai modal gerakan serentak memenangkkanya,” tegas dia.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Saswadi-Dahrun Lolos jadi Calon Independent

Read Next

TP. PKK NTB Ajak Tenaga Pendidik Tingkatkan Kualitas di Masa Pandemi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *