Reses, Lalu Arif Tampung Aspirasi Karang Taruna

F Reses

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID RESES: Suasana anggota DPRD Lombok Tengah, HL Arif Rahman Hakim reses di Desa Mekar Damai, Jumat sore.

PRAYA – Anggota DPRD Lombok Tengah, HL Arif Rahman Hakim melakukan kegiatan reses dengan pengurus Karang Taruna Kecamatan Praya dan Karang Taruna Desa Mekar Damai, Jumat sore kemarin.

Dalam reses kali ini, Arif menerima banyak aspirasi pemuda di desa setempat. Pertama soal Sumber Daya Manusia (SDM) pemuda dimiliki cukup banyak. Namun sulit bisa dikembangkan samai di tingkat kabupaten bahkan provinsi. Bicara bukti, dari sejumlah perlombaan olahraga antar desa dilaksanakan banyak di Desa Mekar Damai jadi juara lomba. Namun sayang tidak bisa dilanjutkan ke lebih atas.

Kedua soal keberadaan rumah baca di desa. Disampaikan sangat membutuhkan dukungan dari dewan untuk keberlangsugan ke depannya.

Ketiga, mengenai keberadaan para lansia, anak bahkan orang tua yang kondisi cacat fisik. Ini menurut mereka sangat membutuhkan dukungan berupa fasilitas. “Ini kami berharap agar diperhatikan oleh bapak dewan,” harap Ketua Karang Taruna Desa Mekar Damai, Adam Zaini.

Sementara itu, anggota DPRD Loteng Dapil Praya-Prateng, L Arif Rahman Hakim mengaku dirinya lahir menjadi anggota dewan karena dasar pernah jadi pengurus karang taruna. Dan para karang taruna di Desa Mekar Damai harus bisa berkembang dan berprestasi seperti karang taruna “Tunas Bersatu” Kelurahan Prapen yang telah menjadi juara II tingkat provinsi. “Itu bagus, paling tidak karang taruna di sini bisa lebih,” harapnya.

“Meskipun saya memberikan aspirasi di desa ini, saya tidak memminta memilih saya dikemudian hari, itu bukan persoalan, namun ini merupakan kewajiban saya sebagai DPR dalam 3 kali setahun,” tutupnya. (tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Boikot Produk dan Usir Investor Prancis di NTB

Read Next

Janda Karang Bagu Ditangkap Edarkan Sabu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *