Rekrutmen CPNS Masih Diseleksi Sistem Pusat Secara Online

F ilustrasi CPNS

Ilustrasi

PRAYA – Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk LOmbok Tengah belum bisa dibeberkan perkembangannya. Dimana saat ini masih dilakukan seleksi system pusat melalui jalur online.

Selain rekrutmen bagi ASN juga untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). untuk penerimaan CPNS dan P3K dibutuhkan sekitar 2.080 orang. Formasi P3K guru yang dibutuhkan sebanyak 1.886 , kemudian formasi tenaga kesehatan dibutuhkan sejumlah 34 formasi dokter dan perawat. Kemudian tenaga teknis sejumlah 160 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Lombok Tengah, H Moh. Nazili mengungkapkan bahwa progres penerimaan CPNS tidak bisa dipetakan mengingat masih diseleksi. Kemudian sebelum penutupan pendaftaran, pihaknya menyatakan tidak akan bisa memberikan informasi progres baik jumlah pendaftar yang masuk.
“Nanti 21 Juli baru jelas, artinya di sistem sudah terseleksi dan dilakukan pemberkasan secara manual dan tes baru jelas jumlah pendaftarannya,” bebernya, kemarin.

Adapun keluhan masyarakat dan para pendaftara saat ini yakni, mengenai sistem yang sering kali mengalami gangguan, Nazili menyatakan ini merupakan hal yang biasa mengingat sistem ini diakses secara nasional.
Kemudian adapun formasi yang kosong tidak akan ada pemberlakuan perpanjangan waktu, namun formasi yang kosong bisa saja diisi oleh urutan kedua atau ketiga dari nilai passing grid sebelum pengumuman. Demikian juga pada penerimaan bagi disabilitas yang tidak terisi. (tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

PPKM, Sektor Pariwisata Lombok Tengah “Sekarat”

Read Next

Komisi II Tampung Gagasan LGD dan Sejumlah Organisasi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *