Rekom PPP Keluar Pekan Depan

f Martono Zulkarnaen

IST/RADAR MANDALIKA Martono Zulkarnaen

PRAYA – Setelah melakukan fit and propert tes para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah di DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dipastikan rekomendasi DPP PPP akan dikeluarkan pecan depan.

Wakil Ketua DPC PPP Loteng, Martono Zulkarnaen mengatakan, hasil usulan yang diteruskan oleh DPC dan DPW telah sampaikan ke DPP. Dimana, semua nama yang diusulkan telah melakukan fit and propert tes.

Adapun tiga nama yang menunggu rekom jatuh ke siapa. Yakni, paket Ahmad Ziadi- Aswatara, Masrun-Aksar, dan Dwi-Normal. “Minggu depan akan diplenokan, sekirannya siapa yang akan dapat rekomendasi, kita tinggal menunggu keputusan dari DPP,” ungkapnya pada Radar Mandalika, kemarin.

Katanya, seluruh bapaslon kemarin hadir untuk mengikuti fit and propert tes, untuk proses dari DPC dan DPW telah selesai. Baru kemudian semua ranah keputusan nanti ada di tangan DPP. Saat ditanyakan siapa pasangan yang paling berpotensi untuk diusung PPP, dia menjawab semua berpotensi, namun yang menjadi acuan oleh DPP tetap berpatok pada hasil survei internal partai.

“Tetap dihitung hasil survei,” bebernya.

Sebelumnya, lebih dulu ada penyerahan SK oleh Plt Ketum DPP PPP, H Suharso Monoarfa kepada sembilan calon kepala daerah Kabupaten/Kota dan Provinsi.

“Di NTB baru Sumbawa Barat yang dapat SK, karena di sana kader sendiri yang maju,” ungkapnya.

Martono menambahkan, untuk arah koalisi PPP, pihaknya masih belum memastikan akan berkoalisi dengan partai mana. Untuk DPC sendiri masih menunggu rekomendasi yang keluar dari DPP.“Jadi di antara ketiga bapaslon yang terpilih nantinya, kita akan tekankan mereka untuk membangun komunikasi dengan partai lain, setelah diberikan rekom oleh pusat, guna memantapkan koalisi di tingkat bawah,” jelasnya. (cr-buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Statament Pelita Ditanggapi Santai

Read Next

Mulai Hari Ini Pansus “Garap” OPD

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *