Ratusan Calon Jamaah Haji di NTB Tarik Uangnya

  • Bagikan
F uang ilustrasi
RUPIAH MELEMAH

MATARAM – Sampai dengan saat ini sudah ratusan Calon Jamaah Ibadah Haji (CJIH) asal NTB menarik dana kursi haji. Hal ini diungkapkan Kakanwil Kemenag NTB, KH Zaidi Abdad, Jumat pekan lalu di Mataram.

“Data detailnya saya nggak hafal. Kurang lebih ratusan orang,” ungkap Zaidi.

Mereka yang menarik dana hajinya secara otomatis tidak bisa diberangkatkan alias gugur sebagai daftar tunggu. Zaidi menjelaskan tidak hanya itu banyak jamaah juga telah menarik dana pelunasan mereka. Namun yang ini masih tetap bisa berangkat selama ada jatah kuota yang diterimanya.

“Ada juga yang hanya pelunasan saja (ditarik). Kalau yang pelunasan saja masih bisa berangkat selama ada jatah,” katanya.

Zaidi menjelaskan, untuk pemberangkatan haji tahun ini pihaknya masih menunggu kuota resmi dari pusat. Jumlah daftar tunggu untuk data yang berangkat 2020 sampai 2021 sebanyak 4.412 jamaah.

“Kita harapkan kalau penuh dikasih (kuota) kita berangkatkan semua,” harapnya.

Kemenag NTB berharap kepastian kuota itu bisa didapatkan bulan puasa ini sehingga Sawal nanti waktu untuk berbenah melakukan persiapan lainnya. Sebetulnya pemberangkatan haji itu proses persiapan sudah dilakukan sejak tahun tahun sebelumnya. Pelunasan bagi jamaah yang akan berangkat pun sudah dilakukan.

“Kita sudah lama sudah ada kesiapan sejak tahun lalu,” terangnya.(jho)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *