Ratmina Segera Gantikan Posisi Ziadi

F Suhadi Kana

IST/RADAR MANDALIKA Suhadi Kana

PRAYA—Penggantian Antar Waktu (PAW), Achmad Ziadi (AHZ) yang mengundurkan diri sebagai DPRD Fraksi Partai Demokrat sebelumnya, akhirnya bakal dilaksanakan dalam waktu dekat.
Hal ini karena, proses untuk PAW sekarang dalam tahap pengajuan berkas melalui Bupati ke Gubernur NTB. Dimana yang nantinya menggantikan AHZ ini adalah yakni Ratmina pemilik suara kedua terbanyak setelah AHZ pada legislatif sebelumnya.
Plt Sekwan DPRD Loteng, H Suhadi Kana menyatakan, kekosongan satu kursi DPRD partai Demokrat akan segera terisi. Karena, proses PAW yang akan menggantikan AHZ sekarang sedang di proses. Bahkan, bakal segara dikirim untuk pengusulan Surat Keputusan (SK) pelantikan ke Gubernur NTB melalui Bupati Loteng.
“Kami akan segara kirim surat pengusulan itu. Agar SK dari Gubernur juga cepat akan turun,” ungkapnya saat ditemui di ruangan kerjanya, kemarin.
Ia mengaku, pelaksanaan PAW ini terbilang lama. Karena, tahapan proses PAW juga panjang. Yakni Parpol terlebih dahulu harus mengusulkan calon PAW kepada Pimpinan Dewan, selanjutnya pihak DPRD Loteng menyampaikan dokumen calon yang diajukan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk dilakukan verifikasi dari persyaratan dokumen yang diajukan. Setelah itu baru dikembalikan kepada DPRD setelah dinyatakan berkasnya lengkap dan sesuai aturan.
“Kami mempunyai waktu 7 hari untuk proses pengusulan SK itu. Sedangkan untuk proses SK di Gubernur selama 14 hari,” jelasnya.
Sehingga, untuk pelaksanaan jadwal pelantikan PAW, pihaknya hingga sekarang masih belum bisa memberikan penjelasan. Karena jika SK itu sudah diterima nantinya, akan ada rapat Banmus DPRD untuk menjadwalkannya.
“Pelantikan itu nantinya tergantung dari hasil rapat Banmus dewan,” ujarnya.
Sementara itu, Komisioner KPU Loteng, Ahmad Fuad Fahrudin membenarkan, bahwa berkas pengusulan PAW sudah dikembalikan ke pihak DPRD untuk diusulkan ke gubernur NTB melalui bupati.
“Berkas sudah kami usulkan ke DPRD,” ucapnya. (jay)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Pengangguran Membludak, Gubernur Bisa Apa ?

Read Next

Alhamdulillah, Insentif Nakes di Mataram Cair

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *