AHY Puji Bang Zul, Sinyal Pilpres ?

F Demokrat PKS

JHONI SUTANGGA/ RADAR MANDALIKA KETERANGAN: Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah saya memberikan keterangan pers, Rabu kemarin.

MATARAM – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memuji Gubernur NTB Zulkiflimansyah. AHY menyebut Bang Zuk sebagai tokoh yang inspiratif untuk kita semua. Hal ini diungkapkan putra SBY ini di hadapan awak media saat berkunjung ke Lombok, Rabu kemarin.
“Bang Zul merupakan tokoh yang inspiratif,” kata AHY.

AHY mengaku diberbagai kesempatan bersama Bang Zul, mereka selalu berdiskusi tentang banyak hal di tanah air termasuk bagaimana mengatasi pandemi, memulihkan ekonomi dan menyelamatkan demokrasi.

“Kita bersahabat. Artinya kalau bertemu dalam diskusi adu gagasan, tukar menukar gagasan itu sesuatu yang baik dan diperlukan antar politisi dari berbagi latar belakang,” kata AHY.

Disinggung soal peluang koalisi Pilpres, AHY tidak ingin bicara lebih leluasa, tetapi dia mengatakan momen itu masih jauh. Tetapi kegiatan diskusi itu bisa membangun kultur politik yang sehat dan yang bagus.

“Diskusi itu penting sekali menurut saya.
Mungkin terlalu jauh kalau bicara ke arah sana (Pilpres),” jawab dia.

AHY berharap semoga budaya diskusi itu bisa terjadi dengan semua lapisan politisi lainnya di Indonesia dalam rangka membangun politik beretika, beradab dan bisa saling menguatkan dan melengkapi.

Dalam kesempatan tersebut, AHY juga menyampaikan agenda ke NTB dalam rangka bersua dengan seluruh kader Demokrat se NTB termasuk melakukan konsolidasi internal.
“Saya didampingi TGH Mahalli Fikri (Ketua PD NTB). Nanti malam (tadi malam, red) kami akan lakukan konsolidasi internal. Saya ingin membangun solidaritas seluruh kader se NTB,” ungkapnya.

AHY tidak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada gubernur yang langsung menyambut ,menerima kedatangannya ke NTB itu.
“Semoga sukses memimpin NTB, sukses dalam menjalankan berbagi kebijakan tentunya untuk kemajuan kesejahteraan NTB,” ucapnya.

“Bahagia saya dijemput sahabat saya gubernur NTB yang kita tau juga sibuk, tapi tadi jemput kami dan saya ingin sekali bersilaturahmi ke Pendopo,” katanya.

Sementara itu, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah tidak menampik obrolan lama yang terjalin itu tidak lepas juga dari bincang-bincang politik.”Ada ngomong ngomong politik supaya konsolidasi demokrasi ini berjalan bagus,” kata Bang Zul.

Menurut bang Zul, komunikasi politik itu hal yang biasa. Komunikasi pimpinan partai sudah dimulai tahun ini tidak hanya di daerah begitu juga di Jakarta. Hal itu dalam rangka saling mengenal dan saling menjajaki.
“Dan segala kemungkinan (berkoalisi) itu kan terbuka lebar,” kata gubernur.

Terkait peta Politik 2024, menurutnya semakin kedepan situasinya semakin mengerucut dan mencair. Partai Demokrat telah clear (selesai) kalau mereka mau maju Capres Cawapres calonnya pasti AHY. Sementara itu PKS sendiri, gubernur belum mengetahui siapa yang akan maju tetapi dirinya memastikan hasil kesepakatan DPP PKS, Capres Cawapres harus dari kader
sendiri.
“PKS tidak pernah punya tradisi menonjolkan diri. Siapa yang ingin jadi Capres Cawapres biasanya tidak dipilih tapi selalu jadi masalah ketika demokrasi liberal sekarang ini,” sebut dia.(jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Pedagang Buah Bunuh Istrinya dengan Pisau

Read Next

Pemkab Lobar Disarankan tak Banding

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *