PRAYA – Tensi politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Lombok Tengah kian dinamis. Sejumlah nama terus bermunculan. Bahkan mereka ramai-ramai mendatangi partai politik untuk melakukan pendaftaran pada ajang pemilihan bupati dan wakil bupati November mendatang.

Salah satu politisi Partai Golkar, H. Ahmad Puaddi FT, Kamis (09/05/2024) kemarin resmi mengembalikan formulir berkas pendaftarannya ke Partai Nasdem. Hal itu sebagai bentuk keseriusannya untuk ikut bertarung sebagai bakal calon bupati Lombok Tengah.

“Alhamdulillah kami sudah mendaftar ke partai Nasdem. Selanjutnya kami akan ikuti aturan sesuai dengan mekanisme yang ada di Nasdem,” kata Mantan Ketua DPRD Loteng Fuaddi usai menyerahkan berkas pendaftarannya.

“Hari ini saya datang sendiri untuk pengembalian berkas. Mudah-mudahan Allah memberikan kemudahan dan jalan terbaik ikhtiar kami untuk membangun Lombok Tengah ke depannya,” sambungnya.

Disinggung soal pasangannya nanti, ia menyampaikan jika saat ini dirinya masih wait and see, karena proses ini masih panjang. Kendati demikian, dirinya maju dalam kontestasi Pilkada sudah dipikirkan dengan matang.

“Dukungan dari keluarga, jamaah dan HM. Suhaili FT sudah ada. Ini yang menjadi modal utama untuk ikut bertarung di Pilkada Lombok Tengah,” tandasnya.

Sementara itu, Sekertaris Desk Pilkada Partai Nasdem Lombok Tengah, Ki Agus Azhar mengatakan, pihaknya membuka kesempatan pendaftaran untuk siapa saja yang hendak masuk penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati.

Namun, kata dia, pilihan bakal calon tersebut nantinya tetap akan diputuskan oleh pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem berdasarkan berbagai kriteria. Salah satunya adalah soal elektabilitas.

“Siapapun yang melamar, kita terima. Karena ini instruksi dari DPP, kita partai terbuka bukan partai tertutup,” pungkasnya.(red)

100% LikesVS
0% Dislikes
Post Views : 193

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *