KLU–Pengurus DPD Perindo Lombok Utara optimis berkoalisi bersama Partai Demokrat dan PDIP untuk mengusung Najmul Akhyar sebagai calon bupati Lombok Utara pada Pilkada serentak yang akan digelar 27 November mendatang.

Sebagai bentuk keseriusan dalam membangun koalisi, Najmul Akhyar pun telah mendaftar di dua partai tersebut.

“Kami sudah menyerahkan berkas pendaftaran bapak Dr. TGH. Najmul Akhyar, SH.,MH ke PDIP pada Rabu, 8 Mei dan Kamis sore 9 Mei ke Demokrat,” ungkap Ketua DPD Perindo Lombok Utara, Hj Aryani kepada awak media seusai penyerahan berkas pendaftaran Najmul Akhyar, Kamis (9/5).

Aryani menerangkan berdasarkan surat keputusan DPP yang ditandatangani Ketua Umum Hary Tano Sudibjo dan Sekjen DPP Perindo Ahmad Rofiq telah mengeluarkan keputusan nomor 003-SD/DPP-PARTAI PERINDO/IV/2024 untuk memberikan dukungan kepada Dr.Najmul Akhyar dalam kontestasi pilkada di Lombok Utara sebagai calon Bupati. Untuk itu DPP Perindo meminta agar segera membangun koalisi dengan parpol lainnya dan mencari pasangan calon wakil Bupati.

“Oleh karena itu, kami datang ke sini ingin mendaftarkan calon terbaik dari Partai Perindo pada Pilkada Lombok Utara 2024-2029. Kami yakin teman-teman pengurus Demokrat tidak meragukan bapak TGH Najmul Akhyar,” ucap Aryani disela-sela proses pendaftaran.

Aryani menilai jika Perindo dan Demokrat memiliki visi yang sama yaitu untuk Indonesia sejahtera, untuk Lombok Utara lebih sejahtera. Sambutan Demokrat berharap bukan sebagai sambutan awal sekaligus terakhir, namun sambutan ramah, humble, dan senyum dapat berlanjut hingga terbentuk dalam koalisi.

“Semoga terjalin komunikasi yang berlanjut hingga terbentuk koalisi bersama,” ucapnya.

Sejauh ini dalam menyongsong Pilkada Lombok Utara, pihaknya dengan partai politik lainnya intens menjalin komunikasi. Bukan dengan satu partai politik, namun dengan banyak partai politik lainnya telah terbangun komunikasi berkoalisi guna mengusung Najmul Akhyar termasuk nantinya Demokrat dan PDIP.

“Komunikasi dengan ketua-ketua partai politik baik di tingkat daerah, provinsi terus berjalan,” ungkapnya.

Dalam kontestasi pilkada kedepan, ia mengajak kepada partai politik lebih melihat track record pengalaman, dan bukti nyata kontribusi bakal calon dalam membangun daera. Dimana Dr. Najmul Akhyar telah terbukti dua kali dalam memimpin Lombok Utara dan telah mencetuskan sejumlah program pembangunan dalam pemerintahannya. Meskipun pada masa pemerintahannya Lombok Utara dihantam Gempa 2018 dan menyusul Covid 19, namun program visi misi mampu dilaksankana seperti pengadaan satu desa satu ambulance, program wirausaha muda, program inenstif guru honor memalui BOSDA, penguatan pendidikan dengan kerjsama bersama vokasi Unram dan program strategis lainnya yang mengutamakan kepentingan masyarakat.

Najmul Akhyar sendiri pernah menjabat ketua APKASI regional Bali-Nusra.

“Sudah saatnya beliau kembali memimpin KLU,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Lombok Utara, Zarkasyi Haq menyatakan, desk Pilkada Partai Demokrat sudah menerima tujuh Bacabup. Ada lima komponen yang akan menjadi pertimbangan yaitu integritas, komitmen, loyalitas, elektabilitas, dan track record. Setelah pendaftaran pihaknya akan membawa berkas ke DPD kemudian DPP Demokrat.

“Kami akan berangkat ke Jakarta hari Senin ke Kantor DPP membawa semua berkasnya, nanti menjadi keputusan DPP,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Pendaftaran Kepala Bacalon Kepala Daerah PDIP Lombok Utara, I Made Kariyase menyatakan, pihaknya sudah menerima berkas pendaftaran Najmul Akhyar.

“Kami harap pak Najmul yang sudah mendaftar untuk membangun komunikasi juga dengan DPD dan DPP,” ucapnya.(red)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 244

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *