PRAYA – Pengerjaan jalan kabupaten ruas Lendang Bao Desa Batu Jangkih menuju Kebun Jeruk Desa Montong Sapah Kecamatan Praya Barat Daya mendapat reaksi dari masyarakat lantaran tidak dibangunnya irigasi limbah masyarakat. Pasalnya keberadaan irigasi tersebut menjadi saluran vital untuk pembuangan limbah dan mengantisipasi terjadinya banjir saat musim hujan.

Salah seorang warga, Rumawan mengaku kecewa dengan pihak kontraktor yang tidak membangun saluran irigasi tersebut. Akibatnya limbah masyarakat tidak mengalir dan menganggu warga lainnya. Dampaknya akan bisa merusak lingkungan karena tidak adanya saluran.

“Pengerjaannya sangat buruk, air limbah akan merusak lingkungan,” terangnya.

Dimana warga gubuk darek dusun lendang bao sebutnya sangat terdampak dengan tidak adanya irigasi tersebut, sehingga pihaknya mendesak kalangan Komisi III DPRD Lombok Tengah untuk segera turun menyelesaikan persoalan tersebut.

“Saya minta komisi III DPRD juga segera turun ke lapangan biar lebih jelas, tahu permasalahan yang terjadi di lapangan,” tegasnya.

Sementara itu Kadus Lendang Bao, H. Kamarudin menegaskan, agar saluran irigasi tersebut segera di bangun kembali, sebab jika dibiarkan akan bisa memicu terjadinya banjir yang mengenangi permukiman warga. Pihaknya meminta agar saluran tersebut ada solusi sehingga nantinya tidak merugikan masyarakat.

“Itu harus dibuat, agar tidak banjir,” terangnya.

Warga lainnya, Jinem menjelaskan jika pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kontraktor pelaksana, agar dibangunkan irigasi, namun pihak kontraktor ngotot jika tidak ada saluran irigasi.

“Kalau tidak dibuatkan pelompong maka tempat itu akan seperti anak embung karena tidak ada jalan air mengalir,” terangnya.

Pihaknya juga menegaskan jika proses koordinasi sudah dilakukan namun pihak kontraktot tetap enggan mengabulkan perminatan masyarakat. “Saya sudah capek kordinasi dengan pihak proyek tetapi tetap tidak mau,” ujarnya.

Adapun, rekanan pengerjaan jalan tersebut yakni PT. Cakra Nusa Sejahtera, dengan anggaran mencapai Rp 11.299.999.000. (ndi)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 1062

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *