PRAYA – Panglima Kodam (Pangdam) IX Udayana, Mayjen Harfendi melakukan kunjungan ke Makodim 1620 Lombok Tengah (Loteng), Rabu (6/9). Kunjungan ini untuk perkenalan, silaturrahmi sekaligus pengarahan semua anggota dan staf PNS Kodim Loteng dalam rangka kesiapan operasi 742 yang sebentar lagi akan diberangkatkan ke Timur Leste di sektor Timur. Dimana di sektor Barat akan ada dari Kodam I.

“Karena ada kegiatan sekalian dimanfaatkan disini, saya datang sekalian memperkenalkan diri, mengingat saya baru masuk tiga minggu di Kodam IX Udayana ini,” ungkapnya.

Adapun, beberapa pesan yang disampaikan Jendral bintang dua ini adalah kepada semua pasukan TNI supaya selalu bersyukur. Mensyukuri apa yang diperolehan saat ini dan selalu mengingat bahwa ini yang terbaik.

“Banyak yang ingin seperti kita jadi TNI, maupun PNS, tapikan gak bisa. Maka kita sepatutnya harus bersyukur dan tetap menjaga kesehatan,” pesannya.

Penggunaan android baik untuk media sosial, dia menekankan supaya selalu berhati-hati dalam menggunakannya baik oleh anggota, istri maupun anak.

“Jangan ikut pinjaman online, judi online. Kalau tidak perlu jangan berhutang, karena itu mencekik,” katanya mengingatkan.

Dia menekankan, keberadaan TNI harus dirasakan masyarakat, terutama Bhabinsa adalah ujung tombak TNI di masyarakat. Program stunting dan lainnya tetap harus terus dijalankan dengan bekerjasama dengan semua pihak, supaya keberadaan Bhabinsa itu makin terasa.

Kemudian banyaknya kecelakaan motor yang tidak menggunakan helem, ini perlu difikirkan bersama. Bahwa, menggunakan helem untuk menjaga keselamatan pengendara. Mengingat otak pengendara tidak sekeras aspal jalan raya. Begitu juga dalam mengendarai mobil, jangan ugal-ugalan dan selalu memakai sabuk pengaman.

Kalau ada anak anggota yang ikut seleksi masuk TNI baik Tamtama, Bintara maupun Akmil maka penting disiapkan dengan sebaik-baiknya.

“Jangan juga jadi calo, saya paling tidak suka demikian. Dimana memanfaatkan situasi untuk mencari keuntungan. Bina, siapkan dan ikutkan seleksi. Kalau ada main pakai uang di Korem dan Kodam kita sembelih,” tegasnya.

Di momen politik pada Pemilu juga harus menjadi perhatian bersama. Bahwa jangan sampai dipolitisasi. Dan, selalu menjaga netralitas.

“Doa itu dapat merubah takdir. Dimanapun berada prajurit Kodim 1620 Loteng harus memberikan manfaat,” katanya. (tim)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 468

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *