KLU—Desi Ari Sandi yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu karena mengalami sakit parah, dikabarkan meninggal dunia di Arab Saudi.

Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal  Dusun Tanak Song, Desa Jenggala, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU) itu, pun tidak bisa dipulangkan sehingga kabarnya akan dimakamkan langsung di Arab Saudi.

“Proses pemulangan agak sulit, mengingat TKI tersebut berangkat non prosedural, kami sudah koordinasikan dengan KJRI,” ungkap Kabid Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMP2TSP) Lombok Utara, H Kadarusna kepada Radar Mandalika, kemarin.

Atas kejadian ini, pihaknya berharap agar masyarakat Lombok Utara berhati-hati dalam memilih jasa pemberangkatan ke luar negeri. Karena jika berangkat non prosedural maka banyak kendala dan risiko yang akan dialami, seperti halnya TKI Desi yang saat ini dikabarkan meninggal.

“Almarhum ini berangkat melalui PL dari Lombok Utara yang memberangkatkan, dimana ia berangkat pada tahun 2021 lalu,” cetusnya.

Dengan meninggalnya TKI tersebut pihaknya pun telah berkoordinasi dengan pihak keluarga dan pihak keluarga menyatakan mengikhlaskan untuk dimakamkan di tanah tempat ia mengadu nasib yakni di Arab Saudi.

“Keluarga mengikhlaskan dimakamkan di sana (Arab Saudi, red),” jelasnya.(dhe)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 523

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *