PKB Mulai Goda Pathul

F Ketua PKB NTB

JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA Lalu Hadrian Irfani

MATARAM – Sinyal baru dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Pilkada Lombok Tengah 2020. Secara tidak langsung, PKB mulai menggoda bakal calon bupati HL Pathul Bahri.

“Saya mensyaratkan agar mengambil kader PKB sebagai wakil,” ungkap Ketua DPW PKB NTB, Lalu Hadrian Irfani saat dihubungi Radar Mandalika, kemarin.

Kata Ari, basis kuat PKB di NTB yaitu ada di Lombok Tengah. Dia yakin, PKB akan menjadi penentu kemenangan bagi figur yang maju, sehingga PKB tidak ingin gegabah menentukan apalagi menempatkan diri kepada seseorang untuk mendukung figur. PKB katanya, punya banyak kader yang harus didorong termasuk salah satunya, Ketua DPC PKB Loteng, H Lalu Pelita Putra.

“Bisa pak Pelita, bisa kader yang lain,” sebut Miq Ari.

Pria yang juga anggota DPRD NTB itu mengatakan, meski ada opsi PKB bisa duduk wakil namun jika ada celah malah PKB tidak akan segan-segan mengusung kader sendiri merebut kursi nomor satu. Saat ini, PKB tengah melangsungkan survei. Survei tidak hanya untuk kader PKB, termasuk ada beberapa figur luar kader pun ikut disurvei. Namun demikian siapa saja yang akan diusung PKB harus menjadi kader.

“Nursiah juga ok, dengan catatan masuk PKB,” tegasnya.

“Akan ada skenario seperti itu (PKB jadi calon bupati), makanya kami sedang menunggu hasil  survei yang sedang dilaksanakan oleh PKB,” bebernya.

Miq Ari menambahkan, PKB tidak ingin pada Pilkada 9 Desember ini kalah. Pengalaman pahit pada Pilkada 5 tahun lalu tidak mau terulang lagi. Saat itu PKB tidak mendukung Suhaili – Pathul. Strategi politik tidak boleh mengahasilkan pil pahit. Itu terbukti bagaimana PKB saat ini di legislatif Loteng kursinya bertambah menjadi enam kursi. Sehingga PKB mampu menjadi wakil pimpinan II.

“Saya yakin PKB menjadi penentu kemenangan di Lombok Tengah,” yakin Ari.(jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Wagub Buka Diskusi Bareng LSN NTB

Read Next

Partai Gelora Perkuat Barisan di Loteng

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *