Mataram – Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi menandatangani nota kesepakatan Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Tahun Anggaran 2024 dalam rapat paripurna DPRD Provinsi NTB di ruang rapat utama Gedung DPRD NTB, Senin (20/11/23).

Miq Gita sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa sehubungan akan tibanya momentum politik pesta demokrasi dengan agenda Pilpres, Pemilukada dan legislatif pada tahun depan, tentu akan menguras tenaga pikiran serta konsentrasi sebagai penyelenggara pemerintahan di daerah NTB khususnya.

“Kita semua wajib mengupayakan kontestasi politik ini berjalan dengan lancar aman dan damai,” ungkap Miq Gita.

Meskipun demikian, kata Mantan Sekda NTB tersebut tidak mengurangi perhatian pemerintah bersama untuk terus melakukan kerja konkrit dalam pembangunan daerah di sektor-sektor lainnya target-target pembangunan yang telah disusun dan tertuang dalam rencana pemerintah daerah 2024-2026 dan dijabarkan ke dalam rencana kerja pemerintah daerah tahun 2024 akan terus dikawal dengan semaksimal mungkin.

“Fokus kita di tahun mendatang adalah untuk mendorong pembangunan sumber daya manusia dan lingkungan meningkatkan produktivitas daya saing daerah dan penghapusan kemiskinan,” jelasnya.

Dijelaskannya, penandatanganan nota kesepakatan KUA-PPAS APBD tahun 2024 merupakan tugas bersama untuk memastikan tercapainya pertumbuhan ekonomi akses pendidikan yang terjangkau terciptanya lapangan kerja serta pemenuhan gizi yang cukup dengan tujuan terciptanya kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.(red)

100% LikesVS
0% Dislikes
Post Views : 178

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *