Mataram– Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana sangat mengapresiasi program Jumpai Masyarakat Selesaikan Aneka Persoalan Masyarakat (Jumat Salam) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi NTB dalam upaya menyelesaikan persoalan masyarakat di setiap desa dan kelurahan se-NTB terutama masyarakat di Kota Mataram.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan Jumat Salam yang diinisiasi oleh pak PJ Gubernur, Miq Gita untuk bersilaturahmi dengan seluruh masyarakat NTB guna menyelesaikan persoalan masyarakat,” ungkapnya saat menghadiri Jumat Salam di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pagutan Timur Kota Mataram, Jumat (17/11/23).

Menurutnya, kehadiran Penjabat Gubernur NTB bersama bersama kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi NTB semakin memperkuat silaturahmi antara pemerintah kota dan provinsi dalam membangun NTB yang lebih maju melaju ke depannya.

“Kami sangat senang sekali, kami berharap Pemprov NTB terus memberikan support untuk mengakselerasi pembangunan di kota Mataram agar menjadi kota yang berkembang dan maju,” harapnya di hadapan Forkompinda Pemerintah Provinsi NTB.

Penjabat Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat, Lalu Gita Ariadi, menyerahkan secara simbolis Mini Loader kendaraan pembawa dan pengurai sampah kepada Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana.

“Pak gubernur sangat peka dengan permasalahan yang kami hadapi di Kota
Mataram,” ungkapnya.

Ia menjelaskan Pemerintah Kota Mataram saat ini sangat fokus pada isu penanganan sampah perkotaan. Berbagai upaya tengah dilakukan, salah satunya pembangunan tempat pembuangan sampah terpadu di
Sandubaya. Proyek ini diproyeksikan akan menampung dan mengolah sampah secara terpadu setiap hari, dengan menyisakan sampah residu yang sangat minim yang akan dibuang di Tempat Pembuangan Akhir (TPA)
Kebon Kongok.

Selain itu, setiap hari petugas kebersihan sangat ekstra memberikan pelayanan persampahan di masyarakat. Dengan pemberian bantuan mini loader ini akan memberikan kekuatan tambahan untuk menangani sampah di Kota Mataram.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi mengungkapkan bahwa momentum Jumat Salam kali ini untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dan memperkuat sinergi dengan pemerintah Kota Mataram. Jumat Salam putaran Keempat yang diselenggarakan di kota Mataram kali ini, guna memastikan masalah dapat teratasi terutama masalah sampah selokan yang membuat genangan air hujan mengganggu di beberapa kelurahan di kota Mataram.

“Kota Mataram merupakan kota kita bersama dan pusat pemerintah Provinsi NTB. Untuk itu, mari bersama-sama menjaga keindahan kota dengan membersihkan sampah karena Mataram sudah mulai turun hujan,” Ajak PJ Gubernur NTB yang akrab disapa miq Gita.

Program Jumat Salam yang diselenggarakan di RTH Pagutan Kota Mataram juga menghadirkan lapak-lapak UMKM masyarakat dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat. (red)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 184

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *