RadarMandalika-Penjabat Gubernur NTB Drs. Lalu Gita Ariadi, Msi mengikuti Pengarahan Presiden RI Joko Widodo kepada Para Penjabat Kepala Daerah se-Indonesia” di Istana Negara, Jakarta Senin (30/10). 

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi memberi tiga arahan kepada para penjabat (Pj) kepala daerah menghadapi tahun politik dan Pemilihan Umum (pemilu) 2024. Di antaranya, para pj kepala daerah diminta untuk memberikan dukungan kepada tugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) daerah dalam proses pelaksanaan pemilu.

“Saya minta Bapak, Ibu Gubernur, Bupati dan Wali Kota memberikan dukungan kepada tugas KPU dan Bawaslu. Tapi tidak mengintervensi apapun,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi juga meminta para pj kepala daerah tidak memihak kepada calon-calon tertentu. Pj kepala daerah juga diminta mengingatkan para ASN untuk tetap netral. 

“Dan juga pastikan ASN (aparatur sipil negara) itu netral,” tambahnya.

Terkahir, Presiden Jokowi meminta agar selama tahun politik kerukunan di daerah tetap dijaga dengan baik. Pengarahan pada Senin siang tersebut diikuti oleh 193 pj kepala daerah yang terdiri dari pj gubernur, pj walikota dan pj bupati se-Indonesia. (red)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 140

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *