Murnan (DOK / RADAR MANDALIKA)

LOTIM – Nama calon Penjabat (PJ) Bupati Lombok Timur (Lotim), masih mEnjadi perbincangan hangat publik Lotim. Sejauh ini, hanya satu nama yang masih mencul, yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim, HM Juaini Taofik. Namun Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Lotim, Murnan menegaskan pimpnan DPRD Lotim, belum terima usulan nama penjabat Bupati Lotim.

“Kami belum menerima usulan nama calon Penjabat Bupati dari semua fraksi,” kata Murnan, pada awak media via ponselnya, kemarin.

Kendati terdapat nama yang telah mencuat di muka publik, itu masih bersifat sepihak,sebab belum menjadi keputusan dewan. Pembahasan regulasi yang akan meneruskan estafet kepemimpinan masa jabatan 2023 sampai 2025 mendatang, juga belum dilakukan dewan.

“Kita masih harus persiapkan pembahasan regulasinya,” tegasnya lagi.

Sejumlah nama bakal calon Penjabat Bupati yang muncul seperti nama Sekda Lotim salah satunya, memang diakui Murnan. Meski demikian, belum ada agenda pembahasan nama-nama tersebut.

Menurut Murnan, kemungkinan semua fraksi sudah kantongi nama-nama yang akan diusulkan. Akan tetapi, karena mekanisme penjaringannya juga belum ada, sehingga belum bisa dimulai pembahasannya.

“Pengajuan nama-nama calon Penjabat Bupati, paling lambat satu bulan sebelum masa jabatan Bupati berakhir,” katanya.

Mengenai siapa yang nantinya menjadi Penjabat Bupati Lotim, ia berharap sosoknya adalah bisa menyelesaikan masalah di Lotim. Orang yang mengerti persoalan daerah ini.

“Termasuk Penjabat Bupati ini, harus bisa mengatasi persoalan finansial yang dialami Lotim saat ini,” pungkasnya. (fa’i/r3)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 325

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *