PRAYA – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lombok Tengah mengincar kursi Bupati Lombok Tengah (Loteng). Partai itu pun sudah mempersiapkan kader terbaik dan siap bersaing dengan siapapun. Termasuk bersaing dengan H Lalu Pathul Bahri, Bupati Lombok Tengah saat ini, kalau kembali maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Tengah tahun 2024 mendatang.

“Dengan siapa saja saingan nya, PKB tetap maju dan harus menang. Tidak pernah gentar kok PKB dengan siapapun,” tegas Wakil Ketua DPRD Lombok Tengah dari PKB, Lalu Sarjana pada Radar Mandalika, belum lama ini.

Salah satu kader terbaik PKB yang didorong untuk tampil di Pilkada Lombok Tengah 2024 adalah Lalu Pelita Putra. Untuk diketahui, Lalu Pelita Putra saat ini menjabat Ketua DPC PKB Lombok Tengah sekaligus anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) NTB.

“Yang jelas PKB akan mengusung kader nya sendiri. Yang diusung adalah kader-kader terbaik PKB, dalam hal ini adalah H. Lalu Pelita Putra,” kata Sarjana.

Ia sendiri merespon baik terkait persoalan dinamika politik yang belakangan mencuat nama Lalu Pathul Bahri yang disebut-sebut bakal maju di Pemilihan Gubernur NTB pada 2024 mendatang. Namun dia membaca bukan berarti semata-mata dengan majunya Lalu Pathul Bahri  di Pilkada NTB, kemudian PKB memiliki peluang untuk mengusung kader dan menang di Pilkada Loteng.

“Tetap dengan siapa pun PKB punya peluang, meskipun Lalu Pathul Bahri tetap nyalon jadi bupati dengan siapa pun pasangannya, PKB tetap akan maju dan harus menang,” tegas Sarjana.

Di satu sisi, sebagai warga Lombok Tengah, Sarjana menginginkan putra daerah Lombok Tengah menjadi gubernur NTB. “Tetapi kami sebagai orang politisi tentu menunggu arahan dari partai. Kalau berbicara atas nama masyarakat Lombok Tengah ya tentu apa alasan masyarakat Lombok Tengah tidak memilih Pathul untuk pegang NTB 1,” terangnya.

“Tapi berbicara kaitan dengan posisi saat ini, saya sebagai orang politisi/kader PKB, tentu menunggu arahan dari pimpinan partai, arah ke mana PKB nantinya untuk mendukung NTB 1, itu kembali kepada pimpinan tertinggi dalam hal ini DPP PKB,” jelas Sarjana.

Dia menegaskan, PKB tetap akan mengusung kader sendiri untuk bersaing dengan siapapun di Pilkada Lombok Tengah 2024. “Mau tetap incumbent/petahana ini di kabupaten (Pilkada Loteng) dalam hal ini Lalu Pathul, mau provinsi (maju di Pilkada NTB), why not kalau kita. Jadi tetap PKB itu akan maju menjadi bupati/wakil bupati,” tutup Sarjana. (zak)

 

 

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 243

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *