Pihak Swasta Ikut Gotong Royong Tangani Covid-19 di NTB

WhatsApp Image 2020 05 07 at 23.16.41

IST/RADARMANDALIKA.ID BANTUAN: Gubernur NTB, Zulkifelimansyah saat melihat sembako bantuan pihak swasta.

MATARAM- Untuk menangani pandemi Covid-19, aksi gotong royong dan kolaborasi antara pemerintah dengan pihak lain sangat di butuhkan. Kehadiran pihak swasta dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 biasanya melalui donasi atau bantuan peralatan medis dan kebutuhan lainnya.

Pemerintah Provinsi NTB pada Jumat, (8/5/2020) menerima bantuan dari PT.Amman Mineral Nusa Tenggara (PT.AMNT). Bantuan tersebut diterima oleh Asisten I Setda NTB Hj. Baiq Eva Nurcahyaningsih yang mewakili Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah. Penyerahan bantuan berlangsung di Gedung Sangkareang, Kantor Gubernur NTB.

Bantuan yang diberikan PT.AMNT bermacam-macam, seperti thermogun 2 unit, masker 6500 pcs, glove 200 pasang, rubber boots 40 pasang, sabun cuci tangan 150 pcs, dan vitamin C 2100 tablet. Bantuan juga telah diserahkan kepada Kota Mataram, Lombok Timur dan Lombok Tengah, termasuk sebagian untuk warga yang membutuhkan. Sedangkan untuk Kabupaten Sumbawa dan KSB sebelumnya sudah dilakukan penyerahan bantuan dengan jumlah yang berbeda-beda.

Ia mengatakan, kolaborasi antara berbagai pihak tentu sangat dibutuhkan saat ini, salah satunya adalah kolaborasi dengan pihak swasta.

“Atas nama pemerintah provinsi NTB, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas bantuan yang diserahkan kepada pemerintah Provinsi. PT. AMNT telah ikut berkomitmen untuk mencegah penyebaran Covid-19 bersama pemerintah Provinsi NTB”, ucap Baiq Eva.

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli Fajariadi, selaku Superintendent Public Affairs PT.AMNT, menyampaikan bahwa PT. AMNT akan terus mendukung pemerintah NTB dalam menangani Covid-19, “Kita akan terus bekerja sama dengan pemerintah, termasuk isolasi diri bagi karyawan kita yang ada di Mataram dan Sumbawa sebelum mulai bekerja. Hal inilah yang kami lakukan dalam rangka upaya pencegahan Covid-19”, ungkapnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan yang dibuat pemerintah dalam rangka menghindari penyebaran Covid-19. “Semoga apa yang kami lakukan ini baik, khususnya di NTB, dan kita bisa sama-sama memutus penyebaran Covid-19 dan pandemi ini segera berakhir”, tambahnya.(r3)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Gubernur Berdayakan UMKM untuk Stabilitas Ekonomi

Read Next

Asrama Haji Resmi jadi RS Darurat Covid-19

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *