IST/RADARMANDALIKA.ID AMAN DAN LANCAR: Kapolres Loteng AKBP Irfan Nurmansyah saat memantau pengamanan gereja dalam rangka perayaan Natal 2022.

PRAYA – Tim gabungan Kodim 1620 Lombok Tengah dan Polres Lombok Tengah (Loteng) sigap melaksanakan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022-2023, dan pastikan berjalan aman.

“Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 harus berjalan lancar dan aman, ini sesuai instruksi Kapolri,” ungkap Kapolres Loteng, AKBP Irfan Nurmansyah.

Dipastikan, sejauh ini pelaksanaan pengamanan dan kegiatan ibadah sejak malam natal hingga sekarang berjalan dengan baik dan lancar.

Dalam pengamanan kali ini, Polri dan TNI dibantu oleh instansi terkait dari Pemerintah Daerah (Pemda) Loteng beserta sejumlah organisasi masyatakat.

“Seluruh Jajaran Polres Lombok Tengah bersama TNI dan istansi terkait sudah kita gelar guna memastikan seluruh kegiatan ibadah umat kristiani dapat berjalan aman dan lancar,” ucapnya.

Tidak hanya itu, ratusan personel yang tergabung dalam Operasi Lilin Rinjani 2022 juga sudah disiagakan di pos-pos pengamanan dan pos pelayanan yang didirikan di sejumlah titik di Loteng.

Sementara, Danramil 1620-01 Praya, Kapten Inf Suliono mengatakan, pengamanan dilaksanakan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan dapat mengganggu kelancaran ibadah Natal.

“Dalam pelaksanaannya, kami menempatkan personil pengamanan di setiap gereja yang ada di wilayah teritorial Koramil 01/Praya,” ujarnya.

Dijelaskan, beberapa gereja yang ada di wilayah Kota Praya juga mendapatkan pengamanan ketat oleh TNI-Polri. Hal ini dimaksud guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan yang sewaktu waktu bisa saja terjadi.

“Selain menjaga situasi tetap kondusif personil juga menghimbau agar para jemaat tetap waspada selama dalam perjalanan pulang. Ini mengingat akhir-akhir ini banyak terjadi bencana alam seperti pohon tumbang akibat cuaca tak menentu,” jelasnya.

“Pengamanan dilakukan sebagai bentuk tugas dan tanggungjawab TNI di jajaran Kodim 1620/Lombok Tengah dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat,” sambungnya. (tim)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 307

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *