Pemdes Jago Berlakukan Karantina Wilayah

f AA portal

IST/RADAR MANDALIKA JAGA : Anggota badan keamanan desa (BKD) saat melakukan pengecekan untuk warga yang masuk ke wilayah Desa Jago, Sabtu lalu.

PRAYA – Pemerintah Desa Jago, Kecamatan Praya memberlakukan karantina wilayah. Ini untuk mencegah penyebaran covid-19.

 Kades Jago, Deni Wirawan mengatakan, setelah melakukan rapat dengan seluruh elemen warga di desa, pemdes bersepakat melakukan karantina wilayah yang telah diterapkan sejak satu bulan yang lalu. Katanya, setelah dibentuknya tim covid-19, pemdes langsung tancap gas guna melakukan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Karantina wilayah ini, dilakukan sampai waktu yang belum ditentukan guna mencegah penyebaran virus mematikan tersebut.

“Kita lakukan pembatasan kunjungan, warga di sini kami yakin tidak memiliki riwayat terpapar virus,” tegasnya pada Radar Mandalika, Selasa kemarin.

Untuk itu, pemdes memberlakukan jadwal piket untuk menjaga portal di jalur keluar masuk desa, yang dipimpin langsung oleh badan keamanan desa (BKD). Kades menambahkan, dikhususkan untuk Hari Jumat, warga luar tidak diperbolehkan masuk wilayah. Terutama malam hari, pihaknya akan memperketat lagi jalur keluar masuk dengan portal yang ada saat ini.

“Contohnya, para pedagang dari luar sangat selektif dalam memberikan izin masuk ke desa,” sebut dia.

 Katanya, selain dilakukan penyemprotan, mereka juga dibagikan handsanitaizer dan masker guna memberikan perlindungan maksimal saat berniaga di wilayah setempat, jadi dengan adanya langkap pro aktif ini, semoga warga juga dapat berperan lebih untuk membantuk pemdes dalam penanganan virus korona.(cr-buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Pemuda Ancam Gugat Pemdes Tanak Awu, Ada Apa?

Read Next

Masyarakat Diminta Patuhi Panduan MUI dan Pemerintah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *