Pathul Jatuhkan Pilihan ke Firman, Senin Besok Dilantik

F Lalu firman Wijaya

DOK/RADARMANDALIKA.ID L Firman Wijaya

PRAYA-Bupati Lombok Tengah, HL Pathul Bahri menjatuhkan pilihan dengan memilih Kadis PUPR L Firman Wijaya menjadi Sekda. Firman akan dilantik tanggal 26 Juli 2021 di lantai lima gedung kantor bupati.

“Kemendagri sudah mengeluarkan izin. Saya tadi siang dipanggil pihak BKD dan Pak Bupati. Sudah saya lihat fisik surat tadi,” ungkap ketua panitia seleksi (Pansel) Sekda, Muazzar Habibi kepada radarmandalika.id, baru ini.

Ketua pansel mengaku tidak menyangka Firman menjadi pilihan bupati. Namun diakuinya Firman dengan kandidat lain yakni, Baiq Aluh Windayu dan L Aknal Afandi lebih unggul pada nilai subjektif yakni, hasil wawancara dan pemaparan materi mampu dalam menjabarkan visi-misi bupati dan wakil bupati. Termasuk  sampai pengembangan KEK Mandalika 10 tahun kedepan.

“Ini kelebihan dimiliki Firman, ya memang yang kandidat lain juga memiliki. Cuma pansel sepekatan nilai narasi Firman lebih,” bebernya.

Doctor ini tak mau membeberkan, siapa dari sisi penilaian yang posisi urutan kedua setelah Firman. “Kami terikat kode etik, jadi tidak bisa,” jawabnya.

Sementara dalam pemilihan sekda ini, posisi gubernur hanya memberikan rekomendasi ke kemendagri.(red)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Kades Bonder: Saya Akan Pecat Tujuh Kadus

Read Next

Pembuat Surat PCR Palsu Ditangkap di Bandara

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *