Pasien Positif Korona 50 Orang , Belasan Merupakan Tenaga Medis

WhatsApp Image 2020 06 02 at 00.54.45

FOTO KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID JUMPA PERS: Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah, HL Herdan dan Kepala Pelaksana BPBD Lombok Tengah, Murdi saat memberikan keterangan pers, kemarin.

PRAYA – Pasien positif korona yang saat ini masih dirawat ada 50 orang. Sementara belasan di antaranya merupakan tenaga medis.

Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah, HL Herdan  menyampaikan dimana semua pihak supaya sama-sama mengimbau masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Yakni, katanya dengan menumbuhkan kesadaran bersama dalam segala hal harus menerapkan standarisasi Covid-19.

“Semua upaya telah dilaksanakan, dan kita  akan tetap ikhtiar dalam memerangi covid-19,” ungkapnya.

Semantara, Kepala Pelaksana BPBD Lombok Tengah, Murdi mengimbau mengatakan, warga harus pertahankan kesehatan jangan sakit untuk saat ini. “Bantu kami menyehatkan masyarakat Lombok Tengah,” katanya di tempat yang sama.

Murdi menyerukan agar mempraktekan protokol penanganan kesehatan harus dilakukan, di manapun dan bagaimanapun keadaanya. “Kalau ada yang sakit segera lakukan penanganan medis kita jangan egois dan hanya berpikir diri sendiri saja,” tegasnya.

Perkembangan terakhir katanya, kita sudah masuk dalam penyelidikan orang yang paling dekat dengan penyebaran, mengingat kenapa bisa terpapar, merekalah yang paling dekat membantu. Fasilitas disediakan lokasi karantina di Hotel Ilira bagi para medis, dan yang reaktif di tempatkan di balai karya dan di rumah mutiara. Bagi yang positif itu di unit layanan ureksi di Aerotel Praya .

” Pasien sejumlah 24 orang sembuh, dan 50 orang masih dirawat, dimana belasan di antaranya merupakan tenaga medis,” bebernya.

Sementara, alat pelindung diri (APD) tercukupi melalui penyaluran BPBD sekitar 4000 set, dan sekitar 1500 masih di gudang. Dimana diklaim APD sudah sesuai dengan standarisasi. (r2)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Puskesmas Cakranegara Terima Masker Khusus Anak

Read Next

Dipindah, Pedagang Pasar Penujak Protes

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *