MATARAM – Semangat kader menggema di acara pelantikan Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) NTB saat Ketua Umum BM PAN NTB, Sigit Purnomo alias Pasha Ungu berorasi.

Pasha Ungu tegas menginstruksikan seluruh pengurus BM PAN se-NTB khususnya pengurus BM PAN di Dapil NTB II (Pulau Lombok) untuk mengantarkan Ketua DPW PAN NTB, M Muazzim Akbar untuk merebut kursi DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kita berdiri tegak mengantarkan Ayahanda Muazzim Akbar ke DPR RI,” tegas Pasha Ungu di Mataram, kemarin.

Menurut Pasha Ungu, Muazzim bukan sekedar ayah di PAN, bukan sekedar pimpinan partai namun Muazzim adalah simbol PAN di NTB.

“Saya minta ke Gufron (Ketua DPW BM PAN, Ahmad Azhari Gufron). Tolong atur barisan tata barisan bergerak satu irama antarkan ayahanda Muazzim Akbar menuju DPR RI,” tegas vokalis Band Ungu itu.

PAN NTB dilihat dirasakan berbeda oleh BM PAN Nasional dari puluhan provinsi di Indonesia. Provinsi NTB mempunyai nilai lebih.

“Saya sudah keliling di 28 provinsi. Tapi paling dekat memberikan perhatian betul bahkan ada nilai lebih itu ada di NTB,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW PAN NTB, Muazzim Akbar optimis PAN bisa merebut dua kursi DPR RI Dapil NTB II. Komposisi Caleg Dapil NTB II adalah tokoh dan politisi senior, mulai dari mantan anggota DPR RI dua periode hingga mantan kepala daerah. Sehingga Muazzim optimis bisa PAN bisa mengisi salah satu dari delapan kursi yang tersedia.

 

“Saya tidak takut bersaing. Kami di PAN tidak pernah takut kalah. Kita sinergi, kita butuh kursi,” tegasnya.

Oleh karenanya, kemenangan partai butuh sinergi dan kolaborasi bersama. Mengantarkan anggota DPR RI ke Senayan tentu dengan sinergitas mulai dari Caleg kabupaten/kota, provinsi dan DPR RI.

“Jangan selingkuh. Saya akan buat fakta integritas kepada seluruh Caleg supaya suara kabupaten, provinsi harus sama dengan DPR RI,” ungkapnya.

BM PAN NTB diminta mendekati generasi muda sejak dini. Pertarungan politik sudah dimulai saat ini. Untuk itu tidak boleh ada yang diam. Mesin BM PAN NTB dimintanya untuk segera dipanaskan.

“Jangan gabung di BM PAN hanya untuk gaya-gaya. Tapi bagaimana BM PAN bergerak menangkan partai di Pemilu 2024 mendatang,” pintanya.

Ketua BM PAN NTB, Ahmad Azhari Gufron meminta pengurus DPD BM PAN di kabupaten kota untuk segera membentuk kepengurusan di masing-masing DPC (tingkat kecamatan). Gufron meminta bisa terbentuk satu bulan ke depan.

“Seluruh  Ketua DPD yang sudah dilantik segera bentuk kepengurusan. Saya instruksikan seluruh DPD membentuk cabang dan ranting minimal 1 bulan,” pintanya.

“Tahun politik 2024 sudah dekat. Kita harus samakan langkah gerak untuk menangkan PAN. Sudah tidak ada waktu lagi. Tantangan yang kita harapi sudah berubah. Oleh karena itu kami BM PAN akan kibarkan panji-panji kemenangan di 2024,” pungkasnya.(jho)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 284

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *