Nursiah Tidak Kampanye di Kampus STMIK Lombok

f nursiah

IST/RADAR MANDALIKA JADI PEMATERI: Calon Wakil Bupati Lombok Tengah, HM Nursiah tengah berdiri bersama pengurus Yayasan STMIK Lombok, Sabtu pekan lalu.

PRAYA – Tim Pemenangan paket Maiq-Meres angkat bicara soal pemberitaan yang menyebutkan, calon Wakil Bupati HM Nursiah kampanye di lingkungan Kampus STMIK Lombok. Waktu itu saat Nursiah murni hadir mengisi kuliah umum, Sabtu pekan lalu.

Ketua Tim Pemenangan paket Maiq-Meres, Samsul Rizal menegaskan di lingkungan kampus tak ada unsur kampanye.  “Judulnya saja sudah kuliah umum dinda, masa dibilang kampanye. Kapasitas beliau selain menjadi mantan Sekda Loteng, Nursiah juga sebagai seorang akademisi. Dan waktu itu beliau diundang resmi atas nama pribadi oleh pihak STMIK Lombok,” ungkapnya pada Radar Mandalika, Selasa kemarin.

Sementara terkait silde presentasi yang memunculkan gambar paslon Pathul-Nursiah lengkap dengan simbol 4 jari tersebut. Rizal dengan tegas mengatakan, tidak benar. Karena saat mengisi kuliah umum Nursiah sebagai seorang yang sangat paham akan konsep Loteng, terkait dengan pentingnya penguasaan teknologi  bagi generasi muda Loteng ke depan. “Jadi murni tidak ada unsur kampanye,” tegasnya kembali.

 ”Ngak ada unsur kampanye dinda, karena pada saat itu, ngak ada APK, gak ada yel-yel, dan gak ada kalimat mengajak orang untuk memilih ke paslon nomor 4,” tambahnya.

Mantan Kades Pagutan ini menerangkan, bukti yang ada juga tidak kuat. “Ngak ada yang bisa membuktikan bahwa itu adalah kampanye, karena unsur unsurnya saja ngak ada,” tepisnya.

Katanya, sekalipun beberapa mahasiswa mengaku ada simbol angka waktu penyampaian materi. Namun, sampai saat ini dirinya juga belum melihat ada bukti kuat terkait pelanggaran yang sempat membuat heboh warganet.

“Kan dikatakan kampanye ketika ada APK, ada yel yel, ajakan memilih ke paslon tertentu dan lainnya. Sekarang, simbol angka kan ngak bisa dijadikan bahan justifikasi, karena yang namanya angka satu, dua, tiga dan seterusnya memang sudah ada sebelum ada orang berpilkada,” jelas dia.(buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Mempercepat Tol Langit, NTB Targetkan Semua Kawasan Terjangkau Internet

Read Next

Pengamat : ASN Selalu Dikorbankan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *