Nursiah Dikuningkan

F Serahkan nursiah

IST/RADAR MANDALIKA BORONG PARTAI: Paslon Pathul-Nursiah saat menerima Surat Pengesahan dari DPP Golkar di Jakarta, tadi malam.

MATARAM –  Arah dukungan Partai Golkar untuk Pilkada Lombok Tengah sudah jelas. Malam ini (tadi malam), DPP Golkar menyerahkan Surat Keputusan (SK) tentang pengesahan calon bupati dan wakil bupati Lombok Tengah kepada Paslon Pathul-Nursiah di kantor DPP Golkar di Jakarta.

“Iya malam ini di DPP,” beber Koordinator Bappilu DPP Partai Golkar Wilayah NTB II, Sari Yuliati saat dihubungi.

Dukung Golkar tidak sebatas mengusung melainkan, Bakal Calon Wakil Bupati, HM Nursiah langsung dikuningkan sebagai kader Partai Golkar. Hal ini sesuai keinginan dari Sekda Lombok Tengah itu.

“Menurut Pak Nursiah beliau siap di Golkarkan,” kata Sari.

Sebelumnya, Nursiah juga dikabarkan jika Partai NasDem sudah menerbitkan KTA. namun pihaknya sudah mengecek dan itu tidak benar. Nursiah lebih memilih ke Golkar.”Beliau (Nursiah) membantah ber-KTA NasDem,” tegasnya.

Perempuan yang juga anggota DPR RI Dapil NTB II Pulau Lombok itu menegaskan, meski surat pengesahan yang diterima namun itu bersifat final. Bahkan dalam SK itu dijelaskan beberapa point. Di antaranya menugaskan DPD II Golkar Lombok Tengah mendaftarkan Pathul-Nursiah ke KPU. Keputusan itu mengikat bagi seluruh jajaran dan pengurus/ fungsionaris dan kader Golkar.

“Jadi Final,” katanya.

Sayangnya, Sari enggan menyampaikan kapan B1.KWK itu akan diserahkan DPP ke pasangan Maiq Meres itu, tetapi ia menegaskan bahwa Surat Pengesahan itu tahapan yang dilalui sebelum B1.KWK.

“SK tahapan yang harus dilewati sebelum B1 KWK,” jelasnya.

Untuk itu, Sri menginstruksikan agar seluruh kader partai beringin bisa memenangkan calon yang telah diputuskan DPP. Malah jika ada yang melanggar partai tidak akan segan memberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku di internal partai.

“Setiap pelanggaran ada konsekuensi. Sanksi sesuai aturan,” tegasnya.

Diketahai Surat Keputusan DPP Golkar itu diteken ketua umum dan sekjen DPP Golkar, Airlangga Hartanto dan Lodewijk F Paulus 19 Agustus 2020 dengan nomor SKEP-248/DPP/GOLKAR/VIII/2020 tentang Pengesahan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah dari Partai Golongan Karya.

Sementara, dengan tambahan 7 kursi dari Golkar itu maka Pathul-Nursiah merupakan paslon dengan koalisi gemuk karena mengantongi 19 kursi.

Sari juga mengatakan, selain untuk Loteng Surat Pengesahan itu juga diberikan kepada KLU yaitu, untuk Najmul – Suardi dan kabupaten Sumbawa Mahmud Abdullah – Dewi Noviany (Mo-Novi).

“KLU pak Najmul dan Sumbawa Mo Novi,” tegasnya. (jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Serahkan Bantuan dan 26 Ribu Kunci Huntap

Read Next

Pengedar Sabu Karang Bagu Diciduk

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *