Nasri Sebut Sumum Kesatria

f nasri scaled

Nasri Anggara

PRAYA – Mantan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Lombok Tengah (Loteng), H Sumum diberikan apresiasi (jempol, Red) oleh pengurus PGRI Wilayah NTB.

Wakil Ketua PGRI NTB, HM Nasri Anggara mengatakan, dalam pleno PGRI NTB menjelaskan, bagaimana posisi seorang pengurus yang berafiliasi terhadap salah satu parpol, maka dari itu secara hak keanggotaannya menjadi batal. Sebagai koordinator PGRI Loteng, Nasri mengapresiasi sikap Sumum yang maju dalam kontestasi Pilkada Loteng sebagai Calon Wakil Bupati, dan langsung mengundurkan diri menjadi ketua PGRI.

 “Walaupun sampai saat ini saya masih belum ada komunikasi dengan beliau, tapi sebagai bentuk kedewasaan dan etik, saya mengapresiasi pengunduran diri beliau sebagai Ketua PGRI Loteng,” kata Nasri, Minggu kemarin.

Nasri mengatakan, Sumum yang saat ini lebih memilih untuk mundur sebagai Ketua PGRI ketimbang mengambil cuti terlebih dulu, adalah bentuk kesatria baginya.“Kita mengapresiasi sekali lagi keputusan beliau,” ujarnya.

Nasri melanjutkan, prinsip dari PGRI sendiri adalah mempersembahkan kader terbaiknya jika nantinya ada yang berkeinginan untuk terjun ke dunia politik. “Kita berikan support dan tetap mendoakan. Bahkan kita infaqkan kader terbaik untuk menjadi pemimpin jika terpilih nantinya,” katanya.

Kata Nasri, proses pergantian kemarin tentunya juga ada mekanisme melalui pleno PGRI Loteng, dan saat ini kemungkinan plt sudah ditunjuk, H Amir. “Lebih jelasnya coba silakan langsung hubungi Pak Amir,” saran Nasri.

Sementara, Sekjend PGRI Loteng, Sumidah membenarkan pengunduran H Sumum sendiri tercatat pada tanggal 22 September 2020 Minggu kemarin. “Secara AD/ART beliau (H Sumum, red) sudah mengundurkan diri dan sudah sah berhenti dari jabatannya sebagai ketua. Dalam pasal 4 juga disebutkan terkait, tidak bolehnya anggota PGRI berafiliasi dengan Parpol. Karena kami sendiri dinaungi aturan untuk tetap harus netral,” katanya.

Dia melihat, Sumum sudah cukup bijaksana dan legowo terkait hal tersebut. Untuk pleno sendiri akan segera dilakukan setelah konferensi di masing cabang. Untuk sementara plt. Ketua PGRI Loteng H Amir. (buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Ketua DPRD Ngaku ITDC Tidak Pernah Koordinasi

Read Next

Lima ASN dan Tiga Saksi Tuntas Diklarifikasi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *