Nasib Firman, Aluh dan Aknal di Tangan Bupati

1624923732503

DOK/RADAR MANDALIKA DARI KANAN: L Firman Wijaya, Baiq Aluh Windayu dan L Aknal Afandi.

PRAYA-Terjawab sudah tiga besar calon Sekda Lombok Tengah yang sempat dirahasiakan Bupati HL Pathul Bahri. Tiga besar calon Sekda yang diserahan tim panitia seleksi (Pansel) sebelumnya, Kadis PUPR L Firman Wijaya, Kepala BPKAD Baiq Aluh Windayu, dan Kasat Pol PP L Aknal Afandi. Sementara Asisten III HL Idham Khalid, Kadis Koperasi dan UMKM Ikhsan bahkan Kadis Perkim L Rahadian terpental.
Tiga besar calon sekda ini diketahui setelah beredarnya surat yang ditujukan kepada Gubernur NTB Zulkiflimanstah oleh Pemkab Lombok Tengah atas tiga besar calon sekda.
Kepala badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan (BKPP) Loteng, H Moh. Nazili membenarkan tiga nama calon Sekda hasil pansel yang dikirim juga ke KASN dan gubernur.
“Ya sudah kita kirimkan sebagai bentuk laporan kita pada KASN. Bahwa kita telah melaksanakan pansel Sekda,” terangnya kepada media, Senin kemarin.
Nazili mengaku, siapa salah satu yang dipilih dari tiga nama itu, ia masih tidak berwenang untuk membeberkannya. Sebab yang berwenang menyampaikannya adalah Bupati. Selain itu, pihaknya sebagai bawahan Bupati tidak berani melangkahi Bupati untuk membeberkannya. “Kalau hasil pansel tiga besar itu memang betul tiga nama yang telah dikirim itu. Tapi kalau satu dipilih ini saya belum tahu. Coba langsung tanyakan ke Bupati,” sarannya.
Nazili menjelaskan, setelah pihaknya menerima rekomendasi dari Gubernur NTB dan KASN nantinya, tahapan selanjutnya pihaknya akan kembali mengusulkan untuk pelantikan satu peserta yang terpilih itu ke Kemendagri. “Kalau sudah ada rekomendasi dari Kemendagri. Maka kami bisa melaksanakan pelantikan,” jelasnya.
Ia menambahkan, pihaknya sangat berharap proses pemilihan Sekda ini bisa berjalan dengan lancar. Artinya, siapapun yang dipilih oleh Bupati itu merupakan yang dianggap siap menduduki jabatan sekda.(jay)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Dukun Cabul Hamili Pelajar 17 Tahun Asal Praya

Read Next

Mutasi di UIN Mataram Dipersoalkan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *