Mutasi Guru Janggal, Dinas dan Kasek Ngaku tidak Tahu

  • Bagikan
F mutasi
IST/RADARMANDALIKA.ID KIRI: Plt Kepala Dinas Pendidikan Loteng, HL Muliawan dan kanan Kepala SMPN 1 Praya Barat, Imran.

PRAYA – Mutasi mendadak salah satu guru SMPN 1 Praya Barat ke SMPN 9 Praya Barat janggal bin misterius. Baik pihak Dinas Pendidikan maupun Kepala SMPN 1 Praya Barat sama-sama ngaku tidak tahu menahu soal mutasi guru tersebut.
Kepala SMPN 1 Praya Barat, Imran yang dikonfirmasi terkait mutasi tersebut menyatakan, pihaknya tidak tahu – menahu dalam proses mutasi yang dilakukan di lingkup sekolah tempat ia bertugas. Mengingat mutasi yang dilaksanakan secara mendadak.
” Saya saja kaget dan tidak tahu soal mutasi tersebut, saya hanya menerima SK dan menjalankan saja,” jelasnya singkat.
Sementara, Plt Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah, HL Muliawan mengatakan, pihaknya tidak pernah mengeluarkan SK mutasi guru tersebut. Pihaknya di dinas hanya menerima tembusan mutasi dan dilaksanakan di sekolah bersangkutan .
“Kami tidak pernah mengeluarkan SK mutasi guru, itu langsung dari BKPP (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan) yang memiliki wewenang, ” jelasnya.
Sebelumnya, mutasi yang dilakukan secara mendadak terhadap guru agama di SMPN 1 Praya Barat, Muh Ansori dirasa janggal. Mengingat tidak adanya surat peringatan ataupun kesalahan yang fatal yang dilakukan oleh guru tersebut di sekolah. Sampai saat ini belum ada titik terang yang jelas, mengingat dinas dan kepala sekolah tidak mengetahui soal mutasi tersebut. (tim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *