Mulai Hari Ini, Jalur Gunungsari-Pemenang Ditutup

IMG 20210705 WA0002

WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA TERTANCAP: Plang papan proyek pembangunan jalan dan pemeliharaan rutin jalan dan jembatan paket IV dari Rembiga hingga Pemenang yang tertancap di perbatasan Rembige Mataram dengan Gunungsari Lobar

LOBAR—Jalur perempatan Gunungsari menuju Pusuk Pemenang Lombok Utata rencananya akan ditutup sementara dan dialihkan melalui jalur Senggigi-Pemenang. Menyusul tahapan proyek peremajaan jalan itu oleh Provinsi NTB. Bahkan surat permakluman dari pihak rekanan sudah dikirimkan ke sejumlah pihak terkait termasuk Polres Lobar. Di surat itu rencananya penutupan jalan itu akan dilakukan dari 5-25 Juli mendatang dari pukul 07.00-18.00 wita untuk rencana penebangan pohon.

Menanggapi itu, Kasat Lantas Polres Lobar, Iptu Agus Rachman menyarankan rekanan untuk bersurat permohonan penutupan jalan kepada Dirlantas Polda NTB.
“Karena berhubung jalan itu jalan  provinsi,” jelasnya.

Selain itu, pihak rekanan disarankan membuat surat permaklumam kepada pihak yang rutin mengvunakan jalan itu. Khususnya warga yang bertempat tinggal disepanjang jalur Pusuk Pemenang.
“Membuat surat permakluman kepada perusahaan yg berdomisili di seputaran jalan yan akan tutup,” ujarnya.
Tak kalah penting sosialisasi melalui media massa perlu dilakukan agar diketahui olh seluruh masyarkat. Meski demikian pihaknya siap mengatur jalur lalu  lintas. Menempatkan personel lantas di seputaran jalur utara guna memberikan pelayanan terhadap pengguna jalan.

Disamping itu izin tersebut juga untuk mengetahui selama proses pelaksanaan penebangan pohon akan menggunakan setengah atau keseluruhannya badan jalan. Jika keseluruhan badan jalan digunakan, maka otomatis akan melalui Senggigi.
”Harus kita imbau pengguna jalan untuk berhati-hati saat melalui daerah rawan longsor,” jelasnya.
Termasuk memberikan imbauan untuk masyarakat lebih hati-hati di jalur Senggigi. Apalagi dengan adanya tiga longsor di lokasi tersebut. Bisa dengan mengurangi kecepatan saat melalui jalur yang terjadi longsor tersebut.
”Ini harus diperhatikan pengendara, karena jelas kondisi ini nanti akan menambah volume kendaraan,” ujarnya.
Penutupan jalur ini diketahui dari selebaran karena adanya kegiatan sosialisasi penebangan pohon di hutan lindung. Ini bagian dari program pembangunan jalan dan pemeliharaan rutin jalan dan jembatan paket IV dari Rembiga hingga Pemenang. Karena adanya ini direncanakan penutupan total jalan perempatan Gunungsari dan dialihkan melalui jalur utara di Senggigi. Penutupan direncanakan 5 Juli hingga 25 Juli 2021 selama jam kerja dimulai dari jam 07.00-18.00 wita. (win)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Pengunjung Obyek Wisata di NTB Dibatasi

Read Next

Stok Vaksin di Lombok Tengah Kosong

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *