MTsN 2 Loteng Terima 700 Mushaf Alquran

  • Bagikan
Bantuan Alquran
IST/RADAR MANDALIKA BAGI: Terlihat Kepala MTsN 2 Loteng, Nasrudin Mansyur dan pengurus Ariosan International Center For Dakwah dan Islamic Science saat membagikan Alquran pada siswa, kemarin.

PRAYA – Keberkahan bulan suci Ramadan mendatangi keluarga besar MTsN 2 Loteng.
Pasalnya, sebanyak 700 Alquran dibagikan kepada santri, dewan guru dan staf tata usaha.
Waqaf alquran ini diserahkan langsung oleh pengurus Ariosan International Center For Dakwah Dan Islamic Science perwakilan NTB. Acara pembagian tersebut berlangsung di halaman madrasah setempat seusai menjalankan kegiatan iman dan taqwa (Imtaq) pagi, kemarin.
H Muhammad selaku penanggung jawab kegiatan menyatakan, pembagian mushaf Alquran secara gratis, diperuntukkan untuk masyarakat muslim di tanah air, khususnya kepada lembaga-lembaga pendidikan formal dan informal seperti madrasah – madrasah dan LPTQ yang ada.
“Mudahan dengan wakaf alquran ini generasi kita menjadi generasi qurani yang bisa membaca, menghafal dan mempelajari serta memahami isi kandungan alquran yang bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.
Kegiatan yang sebelumnya didahului acara Imtaq dan Tadarusan pagi ini, mendapat sambutan yang hangat dari civitas madrasah.
Kepala MTsN 2 Loteng, Nasruddin Mansyur mengungkapkan rasa syukurnya atas sumbangan alquran tersebut.
“Atas nama pribadi dan keluarga besar madrasah, saya menyampaikan terima kasih kepada para donator yang sudah mewaqafkan mushaf alquran kepada keluarga besar madrasah,” ujarnya.
“Tentu ini menjadi berkah di minggu ke ketiga bulan Ramadan tahun ini, semoga mushaf alquran ini menjadi jembatan yang positif bagi ikhtiar kita membumikan ayat-ayat Allah kepada peserta didik dan keluarga besar MTsN 2 Lombok Tengah, saya berpesan kepada seluruh santri, untuk tidak bosan membaca dan mengkaji isi alquran ini,” tambah Nasruddin.
Sementara itu, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan yang sekaligus Pembina pengembangan Tilawatil Quran, Muhammad Saman menyatakan, dengan pembagian alquran gratis ini, diharapkan akan lebih mudah dalam menyukseskan program pembinaan baca tulis alquran yang selama ini intens dilaksanakan.
“Pembinaan dan Pengembangan baca tulis alquran adalah salah satu program prioritas dan unggulan di MTsN 2 Lombok Tengah. Banyak santri dan alumni madrasah ini menjadi qori- qoriah, Hafidz- Hafidzah yang menjadi juara pada event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), baik tingkat daerah maupun nasional bahkan internasional.(rls)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *