Milenial Bintang Sembilan Gelar NU-eConomic Milenial Conferenci

WhatsApp Image 2020 11 01 at 11.22.41 PM

Mataram,-Millennial Bintang 9 NU menggelar acara Milenial Conference NU-eConomic dalam rangka penguatan ekonomi di kalangan Nahdatul Ulama.
Ketua PWNU NTB, Masnun tahir saat membuka acar memberikan pandangan bahwa anak muda NU harus bisa menjadi para inisiator ekonomi. Minggu, 1/11/2020.
“Indonesia negara besar yang harus mempunyai potensi yang terus menerus harus berkembang di bidang ekonomi. saya apresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Milenial bintang 9 ini,semoga kedepannya anak-anak muda khususnya anak muda NU bisa terus bersaing di dunia ekonomi,” ungkapnya.
Sementara itu, inisiator Milenial NU-eCONOMIC Akhdiansyah, SHI, berharap dengan kumpulnya Millennial NU Bintang sembilan ini bisa memperbaiki tatanan ekonomi daerah.
“Anak muda NU berasal daru berbagai macam Latar belakang, tapi berkumpul jadi satu untuk memperbaiki tatanan ekonomi daerah dan bangsa,” ungkapnya.
Pria yang akrab dipanggil Guru To’i ini mengungkapkan tantangan pelaku bisnis ini yakni penggunaan instrumen digital sebagai penopang kelancaran bisnisnya.
“Tantangaan untuk UKM kedepannya adalah bagaimaamna menggunakan ekonomi digital, intrumen tekonologi sangat penting dalam dunia ekonomi,”
“Anak muda harus mampu bersaing dibidang ekonomi sehingga diharapkan bisa bersaing di daerah mapun nasional,” lanjutnya.

Inisiator kegiatan ini saat diwawancarai mengatakan tiga hal yang berhasil dirumuskan usai Conferece NU-eCONOMIC yakni terkait wadah ekonomi bersama, unit usaha dan kesepakatan membentuk koperasi serba usaha.

“Hal pertama terbentuknya wadah ekonomi bersama, selanjutnya wadah tersebut sebagai unit usaha mandiri dan juga mitra bisnis usaha-usaha mikro anak muda NU NTB dan terakhir penguatan digitalisasi sebagai instrument bisnis dewasa di kalangan millennial NU NTB,” pungkasnya.
Hadir dalam acara tersebut ketua PWNU NTB Prof. Masnun Tahir, DPRD Provinsi Akhdiansyah, Enterpreuner muda Mukhlis Hasyim, Dr.Lukman Accounting, Nuari Developers, CEO Go-Mayur Solihin, Direktur Fitria Seafood Nusantara, Owner Jago Buah dan para enterprenuer muda NU lainnya.(rif)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Kantongi Basis Suara untuk Kemenangan NADI

Read Next

Sukseskan Zero-Waste Pabrik Limbah Dibangun di Banyumulek

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *