Menang Tipis dari Pathul, Mori Bakal Majukan Sepak Bola NTB

F Mori

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID Mori Hanapi

PRAYA – Mori Hanapi berhasil menahkodai Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) NTB. Ini berdasarkan hasil Musyawarah Daerah Luar Biasa (MUSDALUB) digelar Minggu kemarin di Novotel, Kuta Lombok Tengah. Mori menang tipis dari rivalnya L Pathul Bahri. Mori memperoleh 14 suara, sementara Pathul 11 suara.
Ketua PSSI NTB terpilih, Mori Hanapi mengatakan pihaknya sudah melakukan konsulidasi, kemudian minggu depan akan melaksanakan penggodokan Program Kerja (Proker), dalam rangka memetakan bagaimana langkah kedepan sesuai dengan Visi-Misi dalam pendalaman kemajuan sepak bola NTB.

“Kedepan akan diadakan kompetisi dari jenjang terbawah sampai teratas, kemudian pelatihan wasit dan pelatih. Lebih menginstruksikan latihan potensi bibit atlet,” katanya di Kuta.
Adapun target kedepan, sesuai potensi di NTB diakuinya sangat banyak dan luar biasa. Misalnya target dapat lolos ke PON mendatang. “Bagaimana dalam 3 tahun kedepan NTB punya liga 2,” katanya.
Mroi juga menambahkan, club futsal yang dimiliki NTB sudah diakui tingkat nasional yang dimiliki kemudian harus difokuskan. Selanjutnya, liga putri juga sangat potensial.
Selain itu, jaminan anggaran mengacu pada Inpres nomor 3 dimana semua stekholder dan lembaga semua berkoordinasi dengan pemerintah, dan kemudian memiliki dasar dalam pembinaan dan penganggaran. “Anggaran dana hibah tahun 2021 1 miliar, kemudian kedepan adanya revitalisasi 7 lapangan standar PSSI di NTB dengan nilai 1,4 miliar setiap lapangan dan belum ditentukan titiknya. Maka dalam setahun pertama ini semangat dan kualitas akan dikembangkan dengan APBD. Sehingga kemudian nanti akan berdiri bergerak tanpa APBD,” yakinnya.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Evaluasi Implementasi PPKM Darurat Terus Dilakukan

Read Next

RSUD Praya Tawarkan “Berwisata” Nginap di Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *