Masa Sanggah Tes CPNS Selsai

F Kepala BKD NTB

ARIF/RADARMANDALIKA.ID Muhammad Nasir

MATARAM – Pendaftaran Peserta Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di NTB mencapai 7.843 peserta. Dari jumlah ini baru lolos pada tahap seleksi berkas. Namun untuk diketahui sebanyak 1.200 lebih calon peserta seleksi dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) dan dari 1.200 lebih yang TMS ada 617 calon peserta seleksi memberikan sanggahan kepada panitia.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB, Muhammad Nasir mengatakan bahwa masa sanggah peserta tes CPNS sudah selesai.”Setelah kita telusuri semua dokumen- dokumennya ternyata hanya 80 orang yang mulanya tidak memenuhi syarat menjadi memenuhi syarat,” terangnya kepada media, kemarin di ruang kerjanya.

Nasir juga menjelaskan, adapun masalah dan alasan-alasan peserta yang tidak memenuhi sayarat. Di antaranya seperti pas foto dan penggunaan atribut organisasi peserta yang dibenarkan, serta penggunaan jilbab syar’i. Namun setalah adanya keputusan dari pusat diloloskan. .
“Ada keputusan dari pusat kita memenuhi syaratkan. Kemudian STR bagi tenaga kesehatan yang sudah expayet tetapi dia bisa menunjukan kembali perpanjangannya,” jelas dia.
“Jumlah CPNS yang semula memenuhi syarat awal hanya 7.763 dan ditambah dengan 80 sehingga terakhir kita sudah umumkan lewat website BKD jadi 7.843,” tutupnya. (rif)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Sejumlah Pedagang Pasar Renteng Masih Membandel

Read Next

PPDI Lombok Tengah Dukung Pengadaan Motor Dinas Kadus

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *