Maling Rakus, Gondol Motor, Sandal Sama Rokok

F OLAH TKP

IST / RADAR MANDALIKA OLAH TKP : Tim dari Polsek Keruak, saat melakukan olah TKP Pencurian dan Pemberatan (Curat), di rumah korban Dusun Lelepang Desa Montong Baan Selatan.

LOTIM – Rumah warga Dusun Lelepang Desa Montong Baan Selatan, Kecamatan Sikur, sekitar pukul 03.03 Wita, Rabu (24/6) dinihari, dibobol maling. Kawanan maling itu, menggondol sejumlah barang berharga milik korban. Kasus ini, sedang ditangani aparat Kepolisian Sektor Sikur.

Kronologi kejadiannya, waktu itu korban dibangunkan istrinya untuk salat Subuh. Setelah bangun, ia mengecek luar rumah apakah kendaraannya masih terparkir atau tidak. Ternyata korban mendapati kendaraannya sudah tak ada di tempat. Korban kemudian melakukan pencarian ke dalam rumah, tapi hasilnya nihil.

Malah saat pengecekan ke dalam rumahnya, justru menemukan pintu rumah bagian depan sudah dalam keadaan terbuka dan rusak. Sejumlah barang berharga dalam rumah langsung dicek. Korban syok, selain motor Yamaha Mio dengan Nomor Polisi (Nopol) DR 5634 LV hilang, isi rumah yang ikut digondol maling. Yakni dua unit handphone, uang tunai Rp 415 ribu, satu helm, kunci motor dinas Kades Tete Batu plat merah jenis PCX, kunci rumah dan gembok gerbang, serta lima bungkus rokok. Total kerugian, sekitar Rp 15 juta.

Polsek Sikur yang mendapat Laporan, langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), untuk melakukan olah TKP. Sejumlah saksi juga telah dimintai keterangan, untuk mengungkap pelaku pembobolan yang diduga lebih dari satu orang ini.

“Kasus pembobolan ini masoh dalam penyelidikan,” kata H Lalu Jaharudin, Kasubag Humas Polres Lotim.

Lanjutnya, di TKP berbeda, kemarin tim Resmob Satreskrim Polres Lotim bersama reskrim Polsek Sikur, berhasil mengamankan satu penadah hasil kejahatan, TKP Dusun Dasan Buwuh Desa Montong Baan Selatan, yang terjadi (18/6) lalu. Ketika itu, korban sepulang dari acara tahlilan di rumah warga setempat, langsung tidur.

Malam itu, korban dibangunkan dua warga, menanyakan kenapa pintu rumah korban terbuka dan ditanyakan kemana sepeda motornya. Korban terkejut, rupanya maling telah masuk rumahnya, membawa dua unit sepeda motor, dan satu HP android, sehingga mengalami kerugian sekitar Rp 12,5 juta.

Setelah Posek Sikur mendapat laporan korban dan melakukan serangkaian pemeriksaan TKP serta saksi-saksi, Resmob berhasil melacak keberadaan HP tersebut. Alhasil, penadah hasil kejahatan ini langsung diringkus lengkap dengan barang bukti HP android lengkap kotaknya.

“Penadah yang diamankan, inisial S alias Acing, 19 tahun asal Dusun Tembagan Deaa Pandan Dure Kecamatan Terara,” terangnya dan mengatakan, pelaku pencurian masih dalam pengejaran petugas.

Pada kesempatan itu, pihaknya mengimbau masyarakat agar tetap waspada, dari kawanan pelaku kejahatan. Sebelum tidur, diharapkannya masyarakat terlebih dahulu memastikan semua sudah terkunci rapat. Aktivitas ronda malam disetiap kampung, sangat diharapkannya. Hal itu guna meminimalisir terjadinya pencurian pada malam hari. (fa’i/r3)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Kisah Muhammad Fikri, Bayi Penderita Pendarahan Otak di Lombok Barat

Read Next

Dua Pasangan Mesum Diangkut Aparat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *