MATARAM – Ramainya usulan duet Zulkieflimansyah – Lalu Pathul Bahri untuk pemilihan gubernur (Pilgub) NTB tahun 2024 mendatang ditepis pihak Lalu Pathul Bahri. Kubu Lalu Pathul Bahri tampak tidak sepakat jika posisi Lalu Pathul Bahri justru digadang-gadang menjadi calon Wakil Gubernur. Justru Pathul dijagokan menjadi Gubernur NTB.

“Jadi tidak ada wacana Zul-Pathul.
Yang ada Pathul siap tantang Zul,” tegas Koordinator LPB Center Nusa Tenggara Barat, Bahaidin di Mataram, kemarin (24/8/2023).

Obok sapaan aktivis NTB itu menegaskan, hajatan Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri untuk melaju ke kursi gubernur bukan tanpa dasar. Sebagai tokoh Nahdiyin di NTB, Pathul disebut telah final mendapatkan kesepakatan dari tokoh-tokoh NU bahwa Pathul diharuskan menjadi calon gubernur.

“Hasil rapat final tokoh NU Haji Lalu Pathul Bahri harus nyalon gubernur dan tidak akan didukung serta diurus kalau jadi calon wakil gubernur. Keputusan itu bersifat final,” tegasnya.

Obok mengatakan NU secara kelemgagaan tidak berpolitik tapi dukungan dari para tokoh NU di NTB secara personal bawa ketua Tanfiziah PCNU Lombok Tengah itu sepakat didukung menjadi calon gubernur.

“Memang NU tidak berpolitik tapi secara pribadi-pribadi tokoh NU sudah bersepakat dukung beliau jadi calon gubernur,” ungkapnya.

Hajat merebut kursi NTB 1 bukan baru-baru ini. Tim LPB Center telah bergerak menyerap aspirasi masyarakat dan menghasilkan kontestasi Pilkada 2024 mendatang akan diikuti serius oleh Pathul yang saat ini sebagai Ketua DPD Partai Gerindra NTB.

Kami sudah mendengar masukan dari para tokoh dari segala elemen baik tokoh agama, perempuan maupun pemuda serta masyarakat NTB sangat mengharapkan Pathul untuk maju sebagai calon gubernur pada pilkada yang akan dilaksanakan 2024 mendatang,” terangnya.

Masyarakat NTB membutuhkan pemimpin setelah Zulkieflimansyah sosok energik, tegas dan tidak kalah penting sosok Pathuk dikenal sangat low profile.

“Sehingga kami bisa menyimpulkan bahwa masyarakat NTB sedang membutuhkan sosok figur pemimpin yang biasa-biasa saja tapi luar biasa dalam bergagasan dan bekerja,” paparnya. (jho)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 1045

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *