Lahan Pengganti Lapangan Mandalika Masih Berupa Sawah

  • Bagikan
F lapangan
KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID BELUM LAYAK: Seorang berdiri depan plang bertuliskan lahan lapangan pengganti Lapangan Mandalika Desa Sengkol, kemarin.

 

PRAYA – Sampai dengan detik ini lahan pengganti Lapangan Mandalika Desa Sengkol, Kecamatan Pujut belum bisa difungsikan. Lahan pengganti masih berupa sawah yang ditanami padi oleh warga setempat. Belum diketahui kapan dilakukan penataan dan perbaikan agar segera dimanfaatkan.

 

Salah satu pemuda Desa Sengkol, Dita Putra meminta keseriusan Pemkab Lombok Tengah dalam merealisasikan janjinya. Harusnya selain disiapkan lahan pengganti juga ditata sehingga bisa digunakan layaknya lapangan pada umumnya.

“Seminggu usai aksi dulu kami dijanjikan akan dilakukan pemerataan areal yang menjadi lahan pengganti supaya ada bentuk berupa lapangan, bukan seperti sawah,” tegasnya kepada media, kemarin.

 

Dita menegaskan, lahan pengganti seluas hampir 3 hektare tersebut hanya telah dilakukan pengukuran saja. Selanjutnya belum ada tindakan apapun oleh pemerintah.

“Dulu memang sempat diperingati untuk tidak digarap lagi jadi lahan pertanian,” kataya.

 

Dalam kondisi ini pihaknya bersama pemuda Sengkol hanya memanfaatkan lapangan Polsek Sengkol saja. Hal ini sangat memprihatinkan saat turun hujan, dimana lapangan itu becek pastinya tidak layak. Namun informasi yang dia telusuri, pelaksanaan pembangunan lapangan pengganti tersebut tidak masuk dalam penganggaran APBD murni tahun 2022.

“Kalau tidak ada perhatian dan keseriusan, maka kami akan melakukan kecaman keras ke pemkab. Kami akan aksi demo besar-besaran,” ancamnya.(tim)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *