SAMBUT: Suasana penyambutan saat kunjungan Bakal Calon Presiden RI Anies Baswedan yang berlangsung di Desa Sandik Kecamatan Batulayar, Senin (30/1/2023). (WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA)

LOBAR – Kedatangan Bakal Calon Presiden Republik Indonesia (RI) Anies Baswedan di Lombok Barat (Lobar) disambut hangat seluruh tokoh agama se Lobar, Senin (30/1/2023).

Acara silahturahmi tokoh agama yang berlangsung pada malam hari di Sandik Batulayar itu bahkan ramai didatangi masyarakat Kecamatan Batulayar-Gunungsari yang ingin melihat langsung mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sambutan hangat masyarakat dan tokoh agama itu membuat Anies merasa seperti di kampung halaman sendiri. Terlebih semasa kuliah, Ia pernah melaksanakan penelitian di NTB.

“Salah satu tempat penelitian yang kami kerjakan adalah di NTB. Saya datang ke Lombok dan Sumbawa waktu itu masih naik bus pakai ferry menyeberang dari timur ke Sumbawa, bermalam di berbagai tempat. Sehingga bagi saya kembali ke Lombok dan Sumbawa adalah masa-masa penuh perjuangan,” ungkapnya.

Ia sangat bersyukur bisa kembali bersilaturahmi ke NTB untuk sebuah ikhtiar. Bahkan ia tak menyangka bisa bersilaturahmi dengan Bupati dengan para tokoh dan masyarakat yang mencapai hingga ribuan orang.

“Mudah-mudahan ini menjadi silaturahmi yang penuh keberkahan dan tadi saya teruskan niat yang kita pegang adalah niat untuk meng-ikhtiarkan Indonesia bisa melunasi semua janji kemerdekaan republik ini,” terangnya.

Ia pun mengutarakan keinginannya untuk kembali memenuhi janji kemerdekaan itu. Mulai dari mencerdaskan kehidupan bangsa, melindungi setiap tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, kemudian berpartisipasi di gelanggang dunia menciptakan kedamaian.

“Janji republik kita tujuan akhirnya semua berujung kepada keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, kita harus kembali kepada arah itu,” jelasnya.

Sementara itu Dewan Pakar Pembina DPW Nasdem NTB H Fauzan Khalid menyatakan siap mendukung Anies maju dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Bahkan Bupati Lobar itu mengungkap ada kader partai lain non muslim justru pindah partai ke Nasdem lantaran ingin mendukung Anies maju menjadi calon presiden yang didukung Partai Nasdem. (win)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 231

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *