MATARAM – Mengusung tema Idul Adha 1444 H / 2023 sebagai sarana peningkatan keimanan dan ketaqwaan, Korem 162/WB melakukan pemotongan hewan kurban. Pemotongan tersebut dilakukan di Lapangan Gatot Subroto Makorem 162/WB Jln. Lingkar Selatan Kota Mataram, Kamis (29/6).

Sholat Idul Adha selaku Imam TGH. M. Taisir Al Azhar Lc.,S.A.g.,M.A dengan jumlah jamaah sekitar 150 orang. Setelah itu dilanjutkan penyerahan hewan kurban oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti S.I.P.,M.I.P., dan Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo S.Sos.,M.M ( Mantan Danrem 162/WB ).

Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti SIP., MIP., menyatakan pengakuan akan keterbatasan dan ketidakberdayaan manusia sebagai hamba. Di samping shalat Idul Adha dan takbir, dilanjutkan dengan acara penyerahan hewan kurban kepada panitia kurban Korem 162Wira Bhakti dan dilanjutkan dengan prosesi penyembelihan hewan kurban, yang telah dipersiapkan.

“Semoga hewan kurban yang akan kita kurbankan dapat menggugah kesadaran kita, untuk senantiasa berusaha meningkatkan kualitas iman dan tagwa, dengan jalan mengekang segala bentuk nafsu kebinatangan yang tak mengenal peri kemanusiaan, yang mungkin masih bersemayam dalam diri kita, kemudian menodai kesucian jiwa kita, sehingga menyimpang dari fitrah, dari bentuk asal ketika kita diciptakan Allah SWT,” kata Brigjen Agus, sapaan akrabnya.

“Saya selaku Komandan Korem 162Wira Bhakti, mengharapkan melalui perayaan hari raya Idul Adha 1444 H 2023 M  kali ini dapat membangun dan meningkatkan spirit/semangat rela berkorban serta kepedulian sosial masyarakat pada umumnya dan anggota jajaran Korem 162/Wira Bhakti pada khususnya kepada sesama dan lingkungan yang ada di sekitarnya. Melalui pengorbanan yang tulus, ikhlas dan kepedulian terhadap sesama maka akan menciptakan kebahagian dan kedamaian dalam kehidupan di masyarakat. Kerelaan kita dalam membantu sesama tentunya akan mempererat rasa persaudaraan dan persatuan dimasyarakat,” harap Danrem 162/WB mengakhiri sambutannya.

Sebagai informasi, pelaksanaan pemotongan Hewan kurban ini selain diadakan di Makorem 162/WB juga dilaksanakan di Masjid Al syuhada Asrama TNI-AD Gebang Mataram.(red)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 808

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *