Komit Ciptakan Pikades Aman dan Damai

Pilkades

IST/RADARMANDALIKA.ID M Zaini – Selamat Riadi

LOTENG – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)  yang akan digelar hari ini dipastikan berjalan aman dan damai.

Ketua Panitia Pilkades Desa Jurang Jaler Kecamatan Praya Tengah, M Zaini menyampaikan, pihaknya telah menerima logistik dari panitia kabupaten, kemudian melakukan persiapan kelengkapan logistik lainnya. Dan dapat dipastikan hari ini pukul 06.00 wita pendistribusian logistik ke KPPS.

” Adanya dua calon yang akan memicu pergesekan di tingkat masyarakat. Namun pihaknya tetap membangun komunikasi dengan  para calon dan tokoh masyarakat dalam menjaga kondusifitas agar terciptanya Pilkades damai dan tetap menjalankan Prokes,” ungkapnya.

Sementara Calon Kepala Desa Bonder, Kecamatan Praya Barat Daya, Selamat Riadi alias Rebbe menyampaikan, sebagai calon, ia sejak setahun lalu sudah turun melakukan kampanye dan melakukan pendekatan dengan menyampaikan visi dan misi yang lahir dari analisis kelemahan, kelebihan, tantangan dan hambatan. Sehingga melahirkan visi dan misi, dimana bukan sembarangan dirumuskan dan merupakan  masterplan sebagai acuan ke depan membangun desa baik jangka pendek, menengah dan panjang.

“Saya yang saat ini maju sebagai calon kepala desa sudah berfikir jauh. Seribu kali kalah dan seribu kali mikir menang. Karena pertarungan dua pilihan antara kalah dan menang merupakan mutlak,” tegasnya.

Rebbe mengimbau kepada seluruh tim, relawan, simpatisan dan semua lapisan masyarakat untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan tidak golput. Mengingat satu suara menentukan arah masa depan desa lebih baik. Apabila ada proses sengketa ada langkah hukum tanpa anarkis yang menimbulkan ketertiban dan kenyamanan Lombok Tengah.

“Apapun hasilnya, menang-kalah kita harus terima karena semua adalah pilihan masyarakat dan tentu semua izin Allah Ta’alla,” tutupnya.

Pilkades dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sejumlah 87134  dengan sebaran di 200 TPS  dengan ketentuan masing-masing TPS tidak boleh lebih dari 500 orang pemilih. Dimana pesta rakyat tingkat desa yang terselenggarakan di 10 kecamatan yakni di 16 desa dengan jumlah calon kepala desa sebanyak 64 orang dan anggaran sebesar Rp 1,2 miliar dipastikan akan dilaksanakan pada hari ini, Rabu 23 Desember. (tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Diduga Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Plastik

Read Next

Pengamanan Nataru Diperketat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *